Siapkan PAW 3 Anggota

198

SEMARANG – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jateng dalam waktu dekat akan melakukan pergantian antarwaktu (PAW) tiga anggotanya yang mengundurkan diri lantaran mencalonkan diri dalam Pilkada 2015.

Ketua Fraksi PKB Jateng Henry Wicaksono menjelaskan, tiga anggota dimaksud adalah Asip Kholbihi yang mencalonkan diri sebagai Bupati Pekalongan, Arif Rohman, calon Wakil Bupati Blora, dan Sarif Abdillah yang dicalonkan sebagai calon Bupati Wonosobo. ”Pak Asip sebelumnya duduk di Komisi D, sementara Pak Arif dan Pak Sarif duduk di Komisi B,” terangnya.

Untuk penggantinya lanjut Henry, ditentukan berdasarkan perolehan suara terbanyak di bawah tiga orang tersebut. Mereka adalah Romly Mubarok dari daerah pilihan (dapil) III menggantikan Arif Rohman, Budiono dari dapil VI menggantikan Sarif Abdillah, dan Abdul Hamid dari dapil III menggantikan Asip Kholbihi.

”Nama-nama tersebut telah dikirimkan DPW (Dewan Pengurus Wilayah) untuk mendapat rekomendasi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” imbuh pria yang kini duduk di Komisi C DPRD Jateng itu.

Terpisah, Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, surat dari DPW PKB mengenai rekomendasi tiga nama itu direncanakan akan turun pada hari ini Senin (14/9).

”Kami sedang proses ambil rekomendasi DPP. Kalau sudah jadi, langsung kami tindak ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan ke Setwan (Sekretariat Dewan). Kami berharap tiga nama pengganti tersebut dapat langsung menyesuaikan di pemerintahan Jateng,” tandasnya. (fai/ric/ce1)