Bagi 1 Juta Telur Seberat 250 Kg

138

SALATIGA – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Salatiga, kemarin, membagikan 1 juta telur kepada warga Randu Acir Kecamatan Argomulyo. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhakti Dokter (HBD) tahun 2015.

Penyerahan telur dilakukan secara simbolis oleh wali kota Yuliyanto didampingi ketua IDI dr. Hasto Nugroho dengan memberikan telur kepada perwakilan warga di aula Kelurahan setempat, (11/9).

Sekretaris IDI dr. Vita Olivia menjelaskan, jumlah telur yang dibagikan kepada warga sejumlah 250 kg. “Jika dihitung jumlah butir telur dari 250 kg tersebut maka total 1 juta telur lebih. Jumlah warga yang mendapatkan telur sebanyak 175 Kepala Keluarga dan masing-masing memperoleh 1,5 kg,” terangnya.

Ketua IDI dr Hasto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada warga dan pemkot Salatiga karena diberi kesempatan untuk menggelar bhakti sosial di Kelurahan Randu Acir. “Kami dari IDI Salatiga memilih Kelurahan Randu Acir sebagai sasaran bhakti sosial kali ini adalah atas masukan dari Pemkot Salatiga. Menurut pemerintah wilayah tersebut merupakan daerah yang paling tepat daripada daerah lain. Semoga dengan pembagian telur ini bisa sedikit meningkatkan asupan gizi masyarakat,” terang dr Hasto Nugroho.

Selain itu dalam kesempatan tersebut DKK juga membagikan secara simbolis Kartu BPJS Kesehatan kepada warga. Menurut dr. Sovie Harjanti jumlah warga Randu Acir yang masuk ke BPJS tahun ini sebanyak 2.589 warga. Turut dalam acara tersebut Kepala DKK Salatiga dr Sovie Harjanti, camat Argomulyo dan lurah Randu Acir. Selain pembagian telur acara dibarengkan dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis oleh IDI. (sas/fth)