Sigit Resmikan Posko di Lempongsari

217

”Tapi sesuai instruksi protokoler untuk menghindari ketegangan dan gesekan saya mencopot spanduk tersebut untuk meredam suasana. Spanduk ucapan selamat datang di gapura masuk depan DPD Golkar,” paparnya.

Bagi Joko, pemasangan spanduk selamat datang itu tidak menyalahi aturan. Timnya sudah mematuhi etika dengan memasang spanduk di luar radius sekitar 800 meter dari kediaman rumah paslon lain.

”Sebelumnya, saya sudah kulonuwun kepada paslon lain yang bermukim di daerah setempat, mengingat posko pemenangan berada satu wilayah mereka. Dalam iklim pilwalkot ini kondusivitas harus dijaga jangan sampai terjadi gesekan-gesekan yang bisa memicu masalah,” ujar Sigit.

Di sela peresmian, Sigit juga berpesan kepada para relawan Sibagus agar menjaga keharmonisan. Jangan sampai ada gesekan, dan jika ada gesekan harus langsung diredam agar tidak meluas. ”Masyarakat di sini bisa menegur para relawan jika melakukan kesalahan,” tegasnya.

Kegiatan yang juga dihadiri sekitar 286 warga Lempongsari itu, juga dimeriahkan sejumlah hiburan. Bahkan, dalam kesempatan itu, Sigit bersama warga dan pendukung secara bersama menyanyikan lagu Kemesraan-nya Iwan Fals. (amh/aro/ce1)