Temukan Mayat Membusuk

137

SALATIGA – Warga Dukuh Ngemplak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Salatiga, geger. Sebab, di lantai atas bangunan ruko yang kosong milik Mukminin, 65, ditemukan mayat pemuda tak dikenal dalam keadaan tergantung.

Saat pertama ditemukan, mayat tanpa identitas itu sudah dalam keadaan membusuk. Tubuhnya sudah dipenuhi belatung. Wajahnya juga sudah tidak bisa dikenali. Diperkirakan mayat itu sudah meninggal sekitar tujuh hari.

Mayat itu pertama kali diketahui tiga pelajar SMK, yaitu Tri Widodo, 17, Fendi Ari, 16 dan Yuliyanto, 16, Selasa (8/9) sekitar pukul 16.30. Saat itu, mereka hendak mengambil foto di sekitar ruko di sekitar lokasi.

Setelah berfoto-foto, salah seorang pelajar SMK Tri Widodo naik ke loteng untuk mengambil gambar dari loteng. “Namun sampai di loteng ruko kosong itu, saya mencium bau busuk yang sangat menyengat. Saya penasaran dan mencari sumber bau itu, ternyata di pojok loteng ada mayat,” kata Tri Widodo.

Sontak ia pun ketakutan dan menginformasikan kejadian ini kepada dua temannya yang di bawah. Kemudian dikabarkan kepada warga sekitar. Warga kemudian berbondong-bondong untuk melihat mayat dari dekat.

Warga melaporkan hal ini ke aparat kepolisian. Tak lama berselang, sejumlah petugas dari Polsek Sidomukti, Polres Salatiga dan tim medis datang ke lokasi kejadian. Petugas kemudian mengevakuasi mayat tersebut.Petugas juga melakukan olah TKP untuk mengetahui identitas mayat tersebut. Namun mengalami kesulitan, karena tidak ditemukan bukti pengenal atau identitas dari mayat itu.

Kapolsek Sidomukti Kompol A. Digdo mengatakan, adapun ciri-ciri mayat tersebut, rambut ikal, memakai kaus putih dan celana panjang hitam. “ Kami masih menyelidiki identitas dari mayat tersebut,” ujarnya.(sas/fth)