Senang Bisa Bertemu Teman Baru

323
Ahmad Thohirin (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Ahmad Thohirin (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Ahmad Thohirin (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Ahmad Thohirin (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

AHMAD Thohirin, pengelola Relique Spa di Kompleks Hotel Marlin Pekalongan ini, mengawali karir dari bawah. Bahkan, alumni Lembaga Kursus Inasaba Pekalongan ini, telah mencoba berbagai macam jenis pekerjaan, hingga akhirnya masuk ke dunia pariwisata.

“Saya pernah mencoba berbagai bidang pekerjaan, dari toko retail, sampai di jasa kuliner. Akhirnya saya tertarik di dunia pariwisata, saya masuk kesini (Spa, red),” kata pria kelahiran Pekalongan, 24 Januari 1990 ini, masuk di dunia pariwisata sebagai waiter.

Perjalanan karirnya yang dari bawah, pengetahuannya terbilang mendalam. Kini dirinya masuk dalam jajaran manajemen Relique Spa, di bagian keuangan. Dengan mengelola 27 room massage di Kompleks Hotel Marlin Pekalongan. Yakni, di lantai 2 dengan 14 room dan lantai 3 sebanyak 13 room. Sedangkan lantai 1 untuk lounge, sauna dan whirpool.

“Bekerja di dunia wisata itu unik. Karena selalu bertemu dengan teman-teman baru, yang rata-rata tamunya dari luar kota. Beda kalau kerja di kantor umum, sering bertemu tetangga sendiri,” ucap pria yang akrab dipanggil Hirin ini.

Menjadi bagian dari manajemen, dirinya bertekad ingin lebih memajukan perusahannya. Apalagi bisnis jasa wisata sangat prospektif, terbukti pengunjungnya semakin meningkat. “Saya bercita-cita, menjadikan Relique Spa di Marlin menjadi nomor satu,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya kini menambah layanan lebih komplit. Dengan melengkapi layanan, mulai dari lulur, hot stone, mandi rempah hingga mandi susu. “Kalau dulu cuma massage tradisional, kini lebih komplit. Harga masih terjangkau,” tutupnya promotif. (han/ida)