SALATIGA – Nahas dialami Sudarno, warga Senenan Kabupaten Jepara. Ia tewas setelah motor yang dikendarainya dihantam Xenia warna putih bernopol AD 8984 VD saat melintas Jalan Raya Salatiga – Kopeng, tepatnya di tikungan depan Agro Wisata Salib Putih, Kumpulrejo, Salatiga, Rabu (9/9) sekitar pukul 09.10.

Kejadian bermula ketika korban Sudarno mngenderai motor Honda Supra 125 bernopol H 5000 DT. Dari arah berlawanan melaju Xenia warna putih bernopol AD 8984 VD yang dikemudikan Sunardi, warga Boyolali.

Mobil xenia kencang dari arah Salatiga menuju Kopeng. Sesampainya di kawasan Agro Wisata Salib Putih, dari arah Kopeng menuju Salatiga melaju sepeda motor Honda Supra 125 nopol H 5000 DT.

Diduga, pengendara Xenia melaju terlalu ke kanan hingga melebihi marka. Dari arah berlawanan, melaju motor yang dikendarai korban dengan memboncengkan rekannya. Karena jaraknya terlalu dekat, tabrakan tidak dapat dihindarkan hingga motor ringsek akibat terjepit body depan mobil yang menghantam pohon di pinggir jalan tersebut.

“Dugaan kuat penyebab kecelakaan karena pengemudi mobil Xenia melaju terlalu kencang dan pengemudinya hilang kendali. Saat bersamaan dari arah yang sama melaju motor hingga tabrakan terjadi. Akibatnya, pengendara motor mengalami luka parah dan meninggal dunia di RSUD Salatiga,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Salatiga Ipda Dwi Atmoko. (sas/fth)