Kelurahan Brumbungan Beri Pelayanan Prima dan Maksimal

371
(MUHAMMAD ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(MUHAMMAD ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(MUHAMMAD ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(MUHAMMAD ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KELURAHAN Brumbungan adalah salah satu kelurahan dari 15 kelurahan di Kecamatan Semarang Tengah. Kelurahan Brumbungan kerap ditunjuk mewakili Kecamatan Semarang Tengah maju dalam sejumlah lomba, salah satunya lomba K3 atau Kebersihan, Ketertiban, dan Keamanan. Wilayah Brumbungan dinilai terbaik, karena tidak terkena dampak air rob secara langsung. Sehingga permukimannya bisa tertata rapi, bersih dan tertib, serta didukung keamanan yang baik.

Lurah Brumbungan Widayanta mengatakan, selain kondisi wilayahnya sudah tertata, pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Brumbungan juga bisa menjadi percontohan. Hal ini tampak dari keberadaan lembaga masyarakat yang berperan aktif dalam mendukung program-program pembangunan dari Pemkot Semarang.

Dikatakan, pihaknya mempunyai tugas dan kewajiban membantu Pj Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto dalam penyelenggaraan pemerintah, dan mempunyai beban tanggung jawab yang tidak ringan. Lurah beserta jajarannya dituntut untuk dapat melaksanakan tugas- tugas secara profesional dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

”Visi dari Kelurahan Brumbungan adalah mengedepankan pelayanan prima dan maksimal, serta menerapkan pemberdayaan partisipatif dan membudayakan toleransi gotong royong guna tercapainya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Widayanta menegaskan, tahun ini Kelurahan Brumbungan telah siap menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi, Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang pada 9 Desember mendatang. (mz/sct/aro/ce1)