Galau Diperiksa, Ketua PBSI Ancam Mundur

214
Agus Riyanto (Hanafi/jawa pos radar semarang)
Agus Riyanto (Hanafi/jawa pos radar semarang)
Agus Riyanto (Hanafi/jawa pos radar semarang)

PEKALONGAN – Turut menjadi terperiksa dalam kasus yang menjerat organisasi induknya, Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Pekalongan Agus Riyanto, akan mundur dari jabatannya.

Hal tersebut disampaikan, Ketua PBSI Kota Pekalongan dua periode tersebut, pasca diperiksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekalongan, Selasa (8/9). “Terus terang kami pengurus cabor stres saat pelaksanaan Dulongmas sebagai imbas kasus ini,” sesalnya.

Karena galau akibat diperiksa, dirinya sudah mengumpulkan semua pengurus PBSI Kota Pekalongan, membicarakan terkait kasus dana hibah. Dia menegaskan terkait kasus tersebut, selama ini hampir semua pengurus cabor tidak tahu. Sehingga mereka semua stres bisa terkait dan menjadi terperiksa.

Disebutkan Agus, selama ini biasanya yang mengurus dana ada bendahara dan Ketua Harian. Kedua orang tersebut sebenarnya mau diajak, namun mereka tidak mau ikut hadir karena ketakutan. Terkait pemeriksaan dirinya, diakui lebih pada pertanyaan, tentang dana yang masuk dan keluar. “Tahun 2014, kami hanya dapat dana Rp 20.500.000 saja. Itu hanya untuk turnamen, untuk pembinaan kami harus nyari lagi,” serunya.