340 Personel Disiagakan

313
AKBP Indra Krismayadi. (Taufik hidayat/jawa pos radar semarang)
AKBP Indra Krismayadi. (Taufik hidayat/jawa pos radar semarang)
AKBP Indra Krismayadi. (Taufik hidayat/jawa pos radar semarang)

KAJEN – Untuk pengamanan Pilkada Kabupaten Pekalongan tahun 2015, Polres Pekalongan menyiagakan 340 personel anggotanya. Mereka akan ditempatkan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar pada 19 Kecamatan di Kabupaten Pekalongan. Adapun dalam pengamanannya 2 anggota Polres Pekalongan akan menjaga 8 TPS yang dibantu 16 personel Linmas.

Kapolres Pekalongan, AKBP Indra Krismayadi, Selasa (8/9) mengatakan dalam pengamanan proses pemungutan suara, pihaknya memiliki tiga pola sesuai instruksi dari Mabes Polri. Yakni pola aman 2 10 5, artinya dua anggota Polres Pekalongan menjaga 5 TPS yang dibantu 10 personel Linmas.

Sedangkan untuk pola rawan 1 menggunakan pola 242, artinya 2 anggota Polres Pekalongan menjaga 2 TPS dibantu 4 personel Linmas. Adapun pola rawan 2 yaitu 221, yakni 2 anggota Polres Pekalongan menjaga 1 TPS dibantu 2 personil Linmas.

Menurutnya pola pengamanan yang disarankan dari Mabes Polri, akan diterapkan apabila Polres Pekalongan kekurangan anggota. Karena pola pengamanan dari Mabes Polri membutuhkan setidaknya 800-an anggota. Sedangkan anggota Polres Pekalongan hanya sebanyak 565 anggota.