Bukukan Transaksi Rp 40 M

158

SEMARANG—Wahana baru di arena Jateng Fair 2015 mampu menarik hati pengunjung. Seperti pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) milik Kodam IV Diponegoro, Taman Lampion “Festival of Light”, Photo 3D “Spectamnata”, Wahana PRPP Science Center, Wahana Rumah Hantu “Voodo” menjadi daya tarik serta mengangkat PRPP untuk tampil beda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Melalui berbagai permainan yang menarik masyarakat ini maka jumlah pengunjung PRPP menjadi bekembang dan naik dibanding sebelumnya,” ungkap Direktur Utama PT PRPP Titah Listyorini, saat penutupan Jateng Fair 2015 di PRPP oleh Wagub Jateng Heru Sudjatmoko.

Penutupan pesta rakyat Jateng yang digelar sejak Kamis (18/8) sampai Minggu (6/9) ini sangat meriah. Pesta kembang api yang berlangsung di panggung utama Jateng Fair 2015 mendapat sambutan dari pengunjung. Acara tersebut juga dihibur oleh penampilan artis band Senggol Teromo Semarang.

Lebih lanjut Titah Listyorini, mengatakan selama pagelaran Jateng Fair 2015 berlangsung, terdapat jumlah pengunjung sekitar 300 ribu orang baik dari dalam kota maupun luar kota bahkan sampai luar propinsi, selain itu terjadi transaksi sebesar Rp 40 miliar. “Ini sangat membanggakan bagi kami karena melalui kegiatan ini banyak produk yang menjadi kegemaran serta ciri khas masing-masing daerah memberikan nilai tambah,” katanya.

Sementara itu Wakil Gubenur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko mengatakan Jateng Fair 2015 ini merupakan peluang inovatif untuk meningkatkan serta memajukan perekonomian Jawa Tengah. “Untuk itu agar kedepannya ajang ini agar lebih baik lagi, misalnya dengan menambah stan baru serta pengelolaannya lebih profesional lagi,” katanya. Lebih lanjut Heru menambahkan, agar peserta pesta rakyat atau Jateng Fair ini selain mengedepankan profit, hiburan juga mengedepankan edukasi. “Sehingga masyarakat selain bertamasya atau rekreasi juga melakukan bisnis sehingga menambah pemasukan bagi Jateng,” akunya. (hid/smu)