Suka Baca Novel

287
(ABDUL MUGHIS/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(ABDUL MUGHIS/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(ABDUL MUGHIS/JAWA POS RADAR SEMARANG)

MESKI menjadi polisi wanita (polwan) tak membuat Bripda Naila Sofa Wardaningrum meninggalkan aktivitas membaca. Sejak kecil hingga kini, ia mengaku suka membaca cerita-cerita inspiratif. Baik sastra berjenis cerita pendek maupun novel. Selain menginspirasi, membaca cerita unik melalui karya sastra tersebut tak jarang memantik inspirasi baru dan menambah wawasan ilmu apa saja.

”Saya suka cerita misteri dan detektif. Ada kecerdikan yang dituangkan ke dalam cerita tersebut dan menginspirasi,” kata polwan yang saat ini bertugas di Bagian Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Semarang ini.

Sejumlah novel karya penulis terkenal di dunia menjadi bahan bacaannya di sela-sela menjalankan tugas sebagai abdi negara. Sebut saja, Dame Agatha Mary Clarissa Christie, seorang penulis fiksi kriminal asal Inggris. Banyak kisah-kisah dari novel Agatha yang kebanyakan merupakan kisah detektif.

Sederet judul novel seperti Partners in Crime (Pasangan Detektif), The Moving Finger (Pena Beracun), Endless Night (Malam Tanpa Akhir), dan Halloween Party (Pesta Halloween) menjadi daftar pilihan.