TERBARU: Seorang SPG memperlihatkan AC LG Hybrid Maxima, yang menggunakan daya listrik rendah, namun cepat menyejukkan ruangan. (Ist)
TERBARU: Seorang SPG memperlihatkan AC LG Hybrid Maxima, yang menggunakan daya  listrik rendah, namun cepat menyejukkan ruangan. (Ist)
TERBARU: Seorang SPG memperlihatkan AC LG Hybrid Maxima, yang menggunakan daya listrik rendah, namun cepat menyejukkan ruangan. (Ist)

SEMARANG – PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan produk Air Conditioner (AC) terbaru yakni LG Hybrid Maxima. Pendingin ruangan ini berkonsep baru yakni hemat energi.

“Inilah AC hemat energi yang tidak mengorbankan kenyamanan penggunanya,” ujar Arief Sasono Aji, Head of Product Marketing Residential AC LG Electronics Indonesia kemarin.

Dijelaskan, cara kerja AC hemat energi yang ada di pasaran selama ini terfokus pada pembatasan penggunaan daya listrik yang diwakili dengan rendahnya watt. Namun, ketidaknyamanan timbul karena AC dengan cara kerja seperti ini membutuhkan waktu tiga kali lebih lama dalam proses pendinginan untuk mencapai suhu yang diinginkan.

Berbeda dengan AC Maxima yang menggunakan teknologi LG Hybrid, membuat AC hemat energi LG ini dapat dioperasikan dalam empat opsi konsumsi daya listrik. Ketersediaan opsi inilah yang bakal memberi kemudahan dan fleksibilitas lebih bagi pengguna untuk mengatur asupan listrik menyesuaikan temperatur lingkungan sekitar dan beban ruang melalui kendali remote control.