Dua Tim Semarang Tembus Putaran Nasional

214

SEMARANG – Dua tim futsal asal Semarang, Jateng AM Shiba dan BJL 2000 akan bersaing di putaran nasional pada turnamen Lead For Goal. Mereka akan bersaing dengan 18 tim lainnya, yang juga lolos babak penyisihan di masing-masing daerah.

AM Shiba menjadi juara wilayah Semarang setelah pada partai final menundukkan perlawanan BJL 2000 dengan kemenangan 4-1 di Urban Futsal dan Kedai, Tembalang, Agustus lalu. Mereka akan bertanding pada putaran nasional di Bandung pada 5-6 September bersaing dengan tim-tim lainnya.

Sedangkan lawan-lawan AM Shiba dan BJL 2000 yakni, B Valenz dan AFF Nusantara dari penyisihan wilayah Jakarta Barat. Kemudian Antam Jabar B dan Futsal Plus FC (Bandung), Metroxilon FC dan JPSA FC (Yogyakarta), Lovely FC dan Garuda 99 B (Tangerang).

Kemudian, SFF dan Kamiada FC (Bekasi), Sam’s FC dan Vamos FC (Jakarta Selatan), Pinky Boy B FC dan Pinky Boy A (Jakarta Timur), Ayam Penyet FC dan Batindo FC (Jakarta Utara), Antam Kutai Timur FC dan DKRC FC (Bandung). Sebagian besar merupakan tim-tim futsal profesional.

Manajer AM Shiba, Andriko Saputra menuturkan, tidak ada persiapan khusus. Timnya sudah siap menghadapi persaingan tingkat nasional. Adapun persaingan di penyisihan grup dan lawan pertama, dia masih belum mengetahui, karena baru akan ditetapkan Jumat (4/9) INI.

”Sesuai dengan aturan, kami bawa tujuh pemain, Iwan, Saipul, Pohang, Anggar, Ewwo, Bayu dan Tomblok. Mereka di bawah arahan pelatih Heru Setiawan. Mereka adalah pemain-pemain dari Jateng,” ujar Andriko.