TKP: Rumah kos korban di Gang Pete, Sekaran, Gunungpati. (EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TKP: Rumah kos korban di Gang Pete, Sekaran, Gunungpati. (EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Seorang mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes), Indah Kurniati, 21, warga Kedunggempol, Tanggungharjo, Grobogan, ditemukan tewas di kamar kosnya, Gang Pete, Sekaran, Gunungpati, Semarang, Selasa (1/9) malam. Saat ditemukan, jenazah mahasiswi Fakultas Ekonomi tersebut dalam kondisi hampir membusuk dengan tubuh membiru, dengan mulut dan telinga mengeluarkan darah.

Berdasarkan hasil pemeriksaan forensik di RSUP dr Kariadi, mahasiswi tersebut meninggal lantaran sakit. Pasalnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Dr Gatot Subroto SpF selaku ahli forensik RSUP dr Kariadi, menyatakan korban diduga telah meninggal 18 jam sebelum ditemukan. ”Kemungkinan meninggal 18 jam sebelum ditemukan. Bisa saja meninggal pada hari Senin (31/8) atau Selasa (1/9) pagi,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (2/9).

Gatot memaparkan, dari hasil pemeriksaan di tubuh jenazah, ditemukan luka lebam di lengan dan bahu. Lebam tersebut setelah diperiksa bukan hasil kekerasan, melainkan dari penyakit kulit yang dialami korban. Selain itu, juga didapati adanya gangguan saluran pernapasan hingga susah bernapas dan kekurangan oksigen.