KONSISTEN: Supriyanto, Manager Humas Daops IV PT KAI Semarang yang selalu konsisten dalam melaksanakan tugas. (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KONSISTEN: Supriyanto, Manager Humas Daops IV PT KAI Semarang yang selalu konsisten dalam melaksanakan tugas. (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Selalu ada masa panen di setiap kerja keras. Seperti yang dirasakan Manager Humas Daerah Operasi (Daops) IV PT Kereta Api Indonesia (KAI) Semarang, Supriyanto. Berkat ketelatenannya mengemban setiap tugas, pria kelahiran Madiun, 30 Juni 1975 ini, bisa didapuk empat kali naik jabatan dalam kurun waktu tujuh bulan. Rekor tercepatnya, kurang dari 24 jam, dia kembali naik jabatan. Seperti apa?

AJIE MAHENDRA

SUPRIYANTO bukanlah sosok ambisus. Bahkan dia mengaku tidak pernah berani bermimpi mengejar jabatan tertinggi. Dalam benak suami Susilowati ini, harus bisa mengerjakan tugas seoptimal mungkin.

”Yang penting melaksanakannya sesuai tugas pokok. Nggak neko-neko. Yang sulit itu menjaga konsistensi. Pasti semua orang pernah mengalami titik jenuh. Tinggal bagaimana menyiasatinya dan tetap berada di jalur yang seharusnya,” ucap Supriyanto berbagi kiat.

Sarjana Manajemen Universitas Merdeka (Unmer) Madiun ini meniti karir sejak dari bawah. Dia bergabung di PT KAI Madiun, 1 April 1995 silam, sebagai calon pegawai. Supriyanto baru mendapatkan kedudukan di Stasiun Kediri Daops VII Madiun sebelum mendapat diklat pada Mei-September 1996. Setelah pulang dari pendidikan, dia didapuk menjaga stasiun kecil di ujung wilayah Daops VIII atau perbatasan Mojokerto. ”Mulai bergabung di kantor tahun 1999-2009,” ucapnya.