Jateng Bidik Juara Umum

Liga Nasional Muaythai Indonesia Seri III

196
BERLATIH KERAS: Para atlet Muaythai Jateng saat berlatih untuk persiapan tampil di Liga Nasional. (ISMU P/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERLATIH KERAS: Para atlet Muaythai Jateng saat berlatih untuk persiapan tampil di Liga Nasional. (ISMU P/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Tim Muaythai Jateng mengincar juara umum pada Liga Nasional Muaythai Indonesia seri III yang akan berlangsung di Mataram, NTB, 1-6 September 2015. Tim yang berkekuatan 12 atlet, satu manajer dan satu ofisial itu, Senin (31/8) dilepas oleh Sekum Pengda Muaythai Jateng Untung Budiarso di Kantor KONI Jateng, Semarang.

”Kami berharap, pada seri ketiga ini Jateng bisa meraih prestasi optimal dibanding seri sebelumnya. Seri Liga ini adalah ajang pemanasan sebelum mereka tampil ekshibisi PON Jabar,” kata Untung.

Manajer Tim Jateng Gunawan Wijaya menjelaskan, para atlet menjalani persiapan selama dua bulan. Melihat materi atlet yang dimiliki, termasuk juara Seri I dan II, Jateng membidik juara umum di liga kali ini.

Pada Liga I di Makassar, kata Gunawan, bermaterikan empat petarung, Jateng berhasil mengoleksi dua medali emas dan satu perak. Pada Seri II di Jakarta, juga dengan empat atlet, Jateng mengalami penurunan perolehan medali, yaitu satu emas, dua perak dan satu perunggu. ”Namun dengan 12 pemain yang turun empat kelompok yaitu pemula, kadet, junior dan senior, kami bertekad untuk tampil sebagai juara umum,” tandas Gunawan yang juga ketua harian pengda Muaythai.

Disinggung soal pesaing terberat, dia melihat, perkembangan muaythai di Indonesia cukup pesat. Dia memperkirakan provinsi DKI Jakarta dan Kalimantan bakal menjadi lawan yang tangguh di seri Mataram. (smu)