Inovatif, Workshop Mutu Pendidik SMP 8

301
INOVATIF: Kepala Disdikpora Gati Setiti (kanan) didampingi kepala sekolah Sri Hartini sat membuka workshop yang dilaksanakan SMP Negeri 8 Salatiga. (Ist)
INOVATIF: Kepala Disdikpora Gati Setiti (kanan) didampingi kepala sekolah Sri Hartini sat membuka workshop yang dilaksanakan SMP Negeri 8 Salatiga. (Ist)

SALATIGA – Menjamin kualitas pendidikan menjadi salah satu hal yang terus dlakukan oleh SMP Negeri 8 Salatiga. Salah satunya dengan mengadakan workshop peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan yang dilaksanakan selama 4 hari sejak 28 Agustus.

Kepala SMP 8 Sri Hartini MPd menuturkan, semua sekolah memang biasa melakukan workshop namun pihaknya ada beberapa inovasi yang diharapkan bisa lebih baik hasilnya. “Ada beberapa rutin antara lain penyusunan perangkat sekolah mulai dari evaluasi diri sekolah (EDS), dan Rencana Kerja Sekolah (RKS). Namun masih ada kegiatan lain yang bagus seperti praktik pembuatan media pembelajaran dengan menggunakan android atau flash,” jelas Sri Hartini di ruang kerjanya.

Pembuatan media pembelajaran berbasis android atau flash ini, diyakini bisa lebih praktis dalam memberikan pelajaran kepada anak – anak.dijaman internet seperti sekarang ini. Diantaranya dengan membuat powerpoint yang langsung bisa diakses oleh seluruh siswa dan juga bisa mendapatkan respons apabila terkait dengan latihan soal.

Hartini menjelaskan jika keiatan ini tidak hanya diikuti oleh tenaga pendidik di SMP 8 tetapi juga sejumlah perwakilan dari sekolah lain. Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Gati Setiti M Hum yang sekligus memberikan paparan mengenai kebijakan Disdikpora.(sas/fth/sct)