TERBAIK: Nasmoco menggelar Region Skill Contest 2015 di Nasmoco Center, Tambak Aji. Dari para peserta akan diambil tiga terbaik untuk melaju di tingkat berikutnya. (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TERBAIK: Nasmoco menggelar Region Skill Contest 2015 di Nasmoco Center, Tambak Aji. Dari para peserta akan diambil tiga terbaik untuk melaju di tingkat berikutnya. (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

TUGU – Perkembangan pasar otomotif terus menunjukkan tren pertumbuhan dari tahun ke tahun. Sejalan dengan kondisi itu, Nasmoco Group sebagai diler resmi Toyota di wilayah Jateng-DIY berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik sebagai apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan, termasuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk purna jual. Untuk meningkatkan kuakitas pelayanan itu, Nasmoco menggeber Regional Skill Contest 2015 di Nasmoco Training Center, Tambak Aji, Minggu (30/8) kemarin.

Dari kompetisi internal yang diikuti 30 peserta yang terdiri dari teknisi dan mekanik divisi after sales dari 19 diler Nasmoco di seluruh Jateng-DIY ini, akan muncul peserta terbaik di setiap kategori yang dilombakan, yaitu General Repair, Foreman, Service Advisor dan Partman. “Kontes ini digelarsetial tahun untuk menumbuhkan semangat dan kompetisi yang sehat di setiap jiwa personil bengkel melalui pelatihan-pelatihan terprogram, terarah dan terukur untuk meningkatkan kualitas SDM yang berkelanjutan di setiap divisi dan departemen,” kata Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto.

Selain menjadikan keterampilan teknisi dan mekanik lebih berkualitas dan andal, lanjutnya, Regional Skill Contest ini juga menjawab kebutuhan dan tuntutan para pelanggan yang makin kritis. Fatrijanto menjelaskan, seluruh mekanik di bawah bendera Nasmoco group akan termotifasi lantaran gelaran akbar ini terbilang prestis.

“Kompetisi ini dimulai dari seleksi di setiap diler. Setelah mendapatkan yang terbaik, diadu di tingkat regional. Dari tingkat regional ini, akan dipilih tiga pemenang dari setiap kategori. Mereka berhak mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan Rp 6 juta untuk juara I, Rp 4 juta juata II, dan Rp 2,5 juta juara III. Dan juara I di setiap kategori akan dikirim ke kompetisi tingkat nasional,” imbuhnya.

Pihaknya menilai, sejak kali pertama digelar tahun 1991 silam tidak ada diler yang mendominasi. Semua kualitas SDM cukup merata lantaran cara pembinaannya sama. Menggunakan training centre sama, dan perlengkapan peranti yang sama. Meski begitu, Nasmoco regional Jateng-DIY kerap menggondol trofi di putaran nasional.

Nasional. “Sebagian besar teknisi kami diambil dari lulusan 9 SMK yang kerja bareng Nasmoco dalam Toyota Technical Education Program,” pungkas Fatrijanto. (amh/zal)