NOMOR 2: Cabup-Cawabup Demak HM Dachirin Said-Edi Sayudi (DADI) didampingi istri dengan semangat menunjukkan jari-jarinya yang membentuk nomor urut 2. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
NOMOR 2: Cabup-Cawabup Demak HM Dachirin Said-Edi Sayudi (DADI) didampingi istri dengan semangat menunjukkan jari-jarinya yang membentuk nomor urut 2. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK- Deklarasi dan kirab damai pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Demak membuat optimisme bagi setiap calon untuk meraih kemenangan dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Optimisme itu juga diyakini oleh tim sukses pasangan Cabup-Cawabup HM Dachirin Said-Edi Sayudi (DADI).

Sekretaris DPC PKB Demak, H Nurul Muttaqin, mengungkapkan, optimisme masyarakat dalam menyambut kirab untuk paslon DADI dinilai sangat baik. Masyarakat menyambut di pinggir jalan sepanjang jalur atau rute yang dilewati. Berbagai potensi lokal dikerahkan untuk menyambut paslon nomor urut 2 yang diusung PKB, Partai Nasdem dan PKS ini.

“Melihat antusiasme masyarakat ini, menunjukkan DADI diterima masyarakat. Karena itu, kita optimistis DADI bisa menang,”ujar Nurul yang juga menjabat Ketua DPRD Demak ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Menurutnya, pasangan Cabup-Cawabup HM Dachirin Said-Edi Sayudi yang mengenakan pakaian serba putih merupakan simbol bersatunya antara kiai dan santri dalam mendukung DADI. “Dari hari ke hari dukungan untuk DADI terus mengalir dan menguat, utamanya dari kalangan kiai dan santri,”katanya.

Kirab DADI tersebut diiringi para simpatisan dan relawan, termasuk dari serikat pekerja maupun para pecinta sepak bola serta dari paguyuban mantan kepala desa.

Sekretaris DPD PKS Demak, Ahmad Gufron, menambahkan, dalam kirab yang diikuti pasangan DADI tersebut di antaranya juga menunjukkan bahwa tim pendukung baik dari parpol, relawan maupun komponen masyarakat lainnya sangat solid. Selain itu, kirab yang digelar KPUD tersebut juga menandakan sekaligus diharapkan peran atau partisipasi masyarakat dalam Pilkada cukup tinggi.

“Dengan adanya kirab damai itu, maka masyarakat dapat mengetahui kampanye simpatik yang telah dilakukan calon, termasuk oleh pasangan DADI,”ujarnya.

Karena itu, dengan melihat antusiasme masyarakat tersebut, DADI juga optimistis bisa menang dalam Pilkada.

Tim sukses DADI, Santoso, menuturkan, sambutan yang baik dari masyarakat terhadap DADI menumbuhkan optimisme bagi tim untuk terus bergerak menyosialisasikan paslon tersebut kepada masyarakat.

“Kalangan ibu-ibu sambutannya bagus sekali. Yang jelas, dukungan hampir merata di setiap kecamatan,”katanya.

Setelah kampanye damai bersama itu, tim kampanye DADI siap menjalankan kampanye sebagaimana yang diatur dan dijadwalkan oleh KPU. “Kita masih menunggu jadwal kampanye dari KPUD,”ujarnya. (hib/aro)