Elegan dengan Sentuhan Mutiara

260
MAKIN CANTIK: Dua model memeragakan busana muslim dengan payet dari mutiara. (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
MAKIN CANTIK: Dua model memeragakan busana muslim dengan payet dari mutiara. (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Busana muslim kaum hawa tengah mengalami evolusi. Dari yang asal berkerudung dan menutupi aurat, kini dihias dengan pernak-pernik, hingga memunculkan kesan glamour. Bahannya yang loosefiting dengan hiasan payet dan beberapa butiran batu mutiara, menambah kemolekan desain baju muslim ini.

Sebanyak enam varian busana muslim bertema glamour styelish besutan Kanaya itu dipamerkan dalam pembukaan Pameran UKM di Auditorium Mal Paragon, kemarin. “Berhijab bukan berarti tidak boleh mengikuti tren fashion. Tapi bukan berarti tampil seksi menunjukkan lekuk tubuh. Karena itu, saya memilih loosefiting yang agak lebar berbahan lace, tulle, dan sifon,” ungkap sang desainer Yuni Arif.

Sementara itu, Bayu Ramli sebagai koreografer model busana hijab sekaligus pengamat fashion menambahkan, wanita muslim memang butuh balutan yang elegan tanpa melanggar aturan-aturan hijab. “Selain menutupi lekuk tubuh, pemilihan busana yang longgar juga membuat si pemakai bisa bergerak dengan leluasa. Dengan pernik payet dan batu mutiara ini, pemakai juga bisa tampil elegan,” tuturnya. (amh/smu)