Lewat Jalur Independen, Dua Kades Siap Maju Pilkada Batang

543
SIAP BERTARUNG : Kades Ujungnegoro, Budi Arifin, dan Kades Karanggeneng, Walyono, menyatakan siap maju dalam Pilkada 2017 mendatang. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SIAP BERTARUNG : Kades Ujungnegoro, Budi Arifin, dan Kades Karanggeneng, Walyono, menyatakan siap maju dalam Pilkada 2017 mendatang. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

BATANG-Dua Kepala Desa (Kades) yang lokasi desanya tepat berada di lokasi pembangunan PLTU Kabupaten Batang, menyatakan siap maju dalam Pilkada Batang yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang. Keduanya adalah Kades Ujungnegoro, Budi Arifin, 36, dan Kades Karanggeneng, Walyono, 42.

Hal itu disampaikan karena kedua kades tersebut, setelah mendapatkan dukungan penuh dari warga dan seluruh kades se-Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. Rencananya kedua kades tersebut akan maju melalui jalur independen. Keduanya adalah Budi Arifin,36, Kepala Desa Ujungnegoro dan Walyono,42, Kepala Desa Karanggeneng, Kecamatan Kandeman.

“Niat maju dalam Pilkada mendatang, karena dorongan masyarakat. Selain itu, para kades maupun perangkat desa serta tokoh masyarakat se-Kecamatan Kandeman telah menyatakan mendukung,” tutur Budi.

Menurutnya, niat maju Pilkada semata-mata ingin mengantarkan masyarakat Batang sejahtera dan makmur. Yakni dengan mengangkat Kabupaten Batang yang lebih dikenal di seluruh pelosok penjuru Nusantara. ”Insyaallah kami berdua akan maju dalam Pilkada Batang 2017 mendatang. Mohon doa restunya masyarakat, niat tulus kami diridhai dan diberi kelancaran,” ungkap Budi dan Walyono, di depan pintu gerbang Pemkab Batang.

Budi juga mengatakan bahwa Kabupaten Batang saat ini sedang mendapatkan mega proyek berupa pembangunan PLTU. Untuk itu, pembangunan tersebut harus berdampak positif pada warga Kabupaten Batang, khususnya pada peningkatan kesejahteraan warganya.

“Waktu satu tahun ini, akan kami gunakan bersama warga, untuk menyerap aspirasi masyarakat. Selain itu, akan membangun jaringan bersama para pendukung di luar Kecamatan Kandeman. Sehingga, saat maju dalam Pilkada mendatang sudah siap bertarung,” katanya.

Tekadnya untuk maju, diakuinya, karena Bupati Yoyok sudah berniat tidak akan maju dan mencalonkan kembali pada Pilkada berikutnya. Demikian juga dengan Wakil Bupati Soetadi, ingin istirahat. Sekarang giliran kami mohon restunya untuk maju dalam Pilkada mendatang,” kata Budi.

Sementara itu, Kades Karanggeneng, Kecamatan Kandeman, Walyono, menegaskan bahwa dukungan dari beberapa kades lainnya, membuat dirinya bersemangat. Terlebih PLTU akan segera dibangun, setelah Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama pada Jumat besok (hari ini, red).

“’Saya akan all out mendukung Budi Arifin untuk maju dalam Pilkada Batang. Apalagi saat ini Pemerintahan Desa di Batang banyak permasalahan. Sudah selayaknya, kades tampil sebagai bupati. Sehingga mengetahui betul tipologi desa dan bisa mengatasi permasalahan yang ada,” tegas Walyono. (thd/ida)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here