Kirab Kampanye Molor, KPU Diprotes

166
PROTES : Relawan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Asip Kholbihi-Arini Harimurti protes, karena pasangan Riswadi-Nurbalistik terlambat datang lebih dari dua setengah jam dalam acara kirab pawai damai dan penyampaian visi misi di KPU, kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PROTES : Relawan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Asip Kholbihi-Arini Harimurti protes, karena pasangan Riswadi-Nurbalistik terlambat datang lebih dari dua setengah jam dalam acara kirab pawai damai dan penyampaian visi misi di KPU, kemarin. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KAJEN-Acara kirab kampanye, ikrar damai dan penyampaian visi-misi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, molor lebih dari dua setengah jam dari jadwal yang ditetapkan. Gara-gara pasangan calon Bupati-Wakil Bupati, Riswadi-Nurbalistik terlambat datang di kantor KPU Kabupaten Pekalongan, acara yang seharusnya digelar Rabu (27/8) kemarin, pukul 09.00 molor hingga pukul 11.30.

Keterlambatan tersebut sempat diprotes para relawan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan Asip Kholbihi–Arini Harimurti (Asri). Pasalnya, Pasangan Asip–Arini sudah datang sejak pukul 08.45 di kantor KPU, tempat pelaksanaan kirab pawai damai.

Koordinator Relawan Paslon Asip–Arini, Erran, 46, bersama puluhan relawan langsung mendatangi Ketua KPU, Mudasir yang sedang berada di atas panggung acara. Para relawan sempat memancing kericuhan, namun bisa diredam oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Bisri Romli.

“Tolong para relawan Asri bersabar. Hormati KPU yang mempunyai acara. Jangan melakukan tindakan anarkis, yang merugikan paslon Bupati dan Wakil Bupati Asri,” kata Bisri Romli.

Bisri Romli menegaskan, jika pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari Riswadi dan Nurbalistik tidak datang pada pukul 11.45, maka pihaknya akan memberangkatkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Asri.

Menurutnya pihaknya sudah bersabar dengan menunggu lebih dari dua setengah jam. Harusnya, pihak KPU melakukan tindakan tegas dengan menjemput Riswadi-Nurbalistik, agar bersedia mengikuti acara kirab pawai damai dan penyampaian visi misi. “Apabila pada pukul 11.45 dari pasangan lain belum hadir, kami akan berangkat sendiri, sepakat semua,” tandas Bisri yang disetujui ratusan relawan.

Ketua KPU, Mudasir, di hadapan pendukung Asri menyatakan bahwa pada hari ini sudah masuk massa kampanye legal. Mengenai keterlambatan datangnya salah satu pasangan calon, pihak KPU sudah menghubungi, hasilnya masih sedang persiapan. “Perwakilan dari KPU sudah menuju ke lokasi pasangan Riswadi-Nur Balistik, mereka masih persiapan,” kata Mudasir.

Namun sebelum batas waktu yang ditentukan pukul 11.45, yakni pukul 11.30 pasangan Riswadi-Nur Balistik dengan didampingi pendukungnya sudah hadir. Sehingga kirab dan ikrar kampanye damai serta penyampain visi-misi dilangsungkan.

Sementara itu, Ketua Tim Sukses Riswadi-Nurbalistik, Sumarasul, justru mengungkit keterlambatan setengah jam pasangan Asri pada saat pengundian pengambilan nomor. “Keterlambatan kami kali ini, karena kami sedang mengadakan ritual doa yang cukup lama,” kata Sumar. (thd/ida)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here