KESEMPATAN TERAKHIR: Seleksi peserta putra Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis tahun lalu di GOR Djarum Kudus. Tahun ini kesempatan terakhir seleksi dimulai 31 Agustus 2015. (IST)
KESEMPATAN TERAKHIR: Seleksi peserta putra Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis tahun lalu di GOR Djarum Kudus. Tahun ini kesempatan terakhir seleksi dimulai 31 Agustus 2015. (IST)

KUDUS – Kesempatan terakhir pebulutangkis muda untuk mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 masih terbuka. Setelah berlangsung di delapan kota di Tanah Air, ajang penjaringan bibit pemain potensial ini akan mencapai puncaknya. Seri terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 bakal digelar 1-3 September 2015, di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

“Kami masih memberi kesempatan terakhir bagi para pemain muda bulutangkis berbakat seluruh Indonesia untuk mengikuti ajang seleksi dan penjaringan di Kudus. Mereka yang sudah mengikuti di delapan kota dan tidak berhasil lolos, juga diberi kesempatan kembali ikut seleksi di Kudus,” kata Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di delapan kota besar total diikuti 1.900 pemain muda. Audisi kesembilan di Kudus, jelas Yoppy, bakal memberikan kesempatan kepada para bibit pemain yang berasal dari kantong-kantong pemain bulutangkis andal di Jawa Tengah untuk unjuk kebolehan. Para pemain asal Pekalongan, Pemalang, Tegal, Semarang, Pati, Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Purwodadi, Jepara, Banyumas hingga Purwokerto, secara tradisionil kembali bakal berdatangan untuk mengikuti seleksi. Namun tidak tertutup kemungkinan bibit pemain berbakat dari luar Jawa Tengah untuk ikut bersaing di kota terakhir ini.

Bibit muda yang ingin mengikuti seri kesembilan di Kudus, pendaftaran bisa dilakukan secara online/internet di www.pbdjarum.org atau dengan mendaftar langsung di GOR Djarum, Jati, Kudus. Peserta wajib melakukan daftar ulang satu hari sebelum tahap seleksi (H-1) atau pada tanggal 31 Agustus 2015, dengan membawa berkas kelengkapan, seperti foto berwarna ukuran 4X6 satu lembar, fotocopy akte kelahiran, fotocopy surat tanda tamat belajar (STTB) sekolah dasar, fotocopy rapor SD, dan fotocopy bukti prestasi. (fiq/smu)