AGAR DIKENAL: Hendrar Prihadi saat berada di Dempel Lor, Muktiharjo Kidul, siang kemarin. (ISMU PURUHITO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
AGAR DIKENAL: Hendrar Prihadi saat berada di Dempel Lor, Muktiharjo Kidul, siang kemarin. (ISMU PURUHITO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Setelah KPU menetapkan nomor coblos 2 untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu, langsung memopulerkan nomor 2 tersebut. Bersama tim pemenangan, pasangan yang akrab disapa Mas Hendi dan Mbak Ita ini berkeliling dan mengunjungi masyarakat sekaligus memopulerkan nomor 2.

Siang kemarin, Hendi mengunjungi warga Dempel Lor, Muktiharjo Kidul. Warga Dempel langsung antusias dan menyapa Hendi dengan salam 2 jari tangan ke atas. Tak ketinggalan anak-anak muda di sekitar daerah tersebut seakan larut dalam euforia salam dua jari tersebut.

“Pak Hendi salam 2 Jari !” teriak salah satu ibu dari rumahnya saat mantan orang nomor satu di Kota Semarang melewati depan rumahnya.

Hendi berkeliling di Muktiharjo Kidul untuk menyerap aspirasi warga.

Hendi mengatakan, setelah KPU menetapkan nomor 2 untuk pasangan Hebat, saat ini pihaknya fokus untuk memopulerkan angka tersebut. Ini untuk memudahkan warga saat Pilkada nanti, agar tidak bingung saat hendak mencoblos pasangan Hebat.

“Sekarang kita terus memopulerkan nomor 2 ke masyarakat, agar melekat di hati,” ujar Hendi sambil terseyum saat ditemui kemarin.

Tak hanya sosialisasi secara langsung yang dilakukan dirinya dan Ita, pemopuleran angka 2 juga dilakukan dengan beberapa cara. Di antaranya lagu. Lagu Salam 2 Jari yang pernah dipopulerkan oleh Slank menjadi salah satu senjata Hendi untuk sosialisasi.

“Saya tidak menyangka bahwa euforia warga Kota Semarang sangat besar dengan salam 2 jari, ini menambah motivasi saya dan sedulur-sedulur untuk memenangkan Pilwalkot”, jelasnya.

Ketua Tim Kampanye Hebat, Supriyadi, menjelaskan, kedatangan Hendi ke Muktiharjo Kidul untuk ngobrol dan menyerap aspirasi warga, namun belum kampanye. “Kami berusaha taat pada regulasi yang diatur oleh teman-teman KPU Kota Semarang, untuk baru memulai kampanye pada Kamis (27/8) hari ini. Antusias warga untuk mengangkat 2 Jari ke atas ini jadi pertanda victory (kemenangan),” tegasnya. (smu/aro)