Harga Gadget Naik 10 Persen

313
KEBUTUHAN: Berbagai merek tersedia di TelefonShop Megastore di Jalan Pemuda dan ditawarkan dengan aneka promo. (AGUS HARYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KEBUTUHAN: Berbagai merek tersedia di TelefonShop Megastore di Jalan Pemuda dan ditawarkan dengan aneka promo. (AGUS HARYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Melemahnya nilai tukar rupiah diprediksi akan memengaruhi harga jual gadget atau ponsel. Nilai jual ponsel diperkirakan naik mencapai 10 persen.

“Saya perkirakan akan ada kenaikan harga jual dan itu berpengaruh pada daya beli warga. Pasalnya sebagian komponen Hp bahkan ada yang sebagian besar, masih impor,” ungkap Direktur Telefon.Co.ID, Joko Santoso di sela Grand Opening TelefonShop Megastore di Jalan Pemuda kepada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa, (25/8).

Menurutnya, saat ini sebagian distributor dan penjual ponsel masih akan tetap mempertahankan harga jual lama. Pasalnya, sebagian dari mereka sudah menyiapkan stok cukup banyak dengan harga beli yang belum naik. Namun demikian, meski harga jual dipastikan ada kenaikan, daya beli masyarakat akan ponsel masih besar. “Gadget sudah menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari layaknya BBM ataupun pangan. Begitu juga ditempat kami dengan adanya jumlah stok yang melimpah, akan mampu mempertahankan nilai jual murah ke pasaran.,” katanya.

Dalam acara tersebut, pihaknya juga menyediakan aneka merek gadget seperti Samsung, Lenovo, Oppo, Advan. “Promo pembelian menggunakan kartu kredit bank selama bulan ini akan mendapatkan fasilitas produk super murah ditambah voucher belanja di swalayan. Ada pula cashback hingga Rp 1 juta untuk pembelian produk Samsung untuk promo hingga 31 Agustus mendatang,” terangnya. (mha/smu)