NAIK DOKAR : Cabup - Cawabup HM Natsir - Joko Sutanto (Nasir - Jos) naik dokar dari Kantor KPUD Demak menuju Kantor DPRD Demak, kemarin. (Wahib pribadi/jawa pos radar semarang)
NAIK DOKAR : Cabup – Cawabup HM Natsir – Joko Sutanto (Nasir – Jos) naik dokar dari Kantor KPUD Demak menuju Kantor DPRD Demak, kemarin. (Wahib pribadi/jawa pos radar semarang)

DEMAK – Pengundian nomor urut yang digelar KPUD Demak di gedung DPRD Demak, kemarin berlangsung meriah. Pasangan Cabup – Cawabup HM Natsir – Joko Sutanto (Nasir – Jos) dalam pengundian tersebut memperoleh nomor urut 1 (satu). Nomor tersebut dinilai sebagai lambang kemenangan.

Demikian disampaikan tim sukses yang juga Sekretaris DPC PPP Demak, H Nurul Furqon di sela kegiatan pengundian nomor urut kemarin. Menurutnya, pasangan Nasir – Jos yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut optimistis bisa memenangkan pertarungan dalam pilkada 9 Desember mendatang. “Kita optimistis bisa meraih 70 persen suara,” kata Nurul.

Senada disampaikan tokoh masyarakat yang juga pengusaha konstruksi, H Noer Halim. Menurutnya, perolehan nomor urut satu yang diraih Nasir – Jos telah sesuai harapan dan rencana semula. Karena itu, ia juga meyakini keberuntungan bakal diraih pasangan Nasir – Jos tersebut. “Nomor urut satu ini memang sudah sesuai harapan,” ungkap Noer Halim dengan senyum mengembang.

Sementara, Cabup HM Natsir mengatakan, nomor urut satu baginya juga memiliki banyak arti yang berbeda-beda. Misalnya saja, nomor satu melambangkan posisi puncak yang disebut juga sebagai lambang bintang utama. Karena itu, angka satu tersebut dinilai sebagai angka yang mujarab dan menguntungkan banyak pihak. “Angka satu juga mencerminkan kesejukan untuk segala kehidupan,” ujar Cabup Natsir yang juga menjabat Ketua PGRI Demak ini.

Cawabup Joko Sutanto juga merasa optimistis dapat memenangi pilkada mendatang dengan bekal nomor urut satu tersebut. “Semoga angka satu ini akan menjadi angka satu pada pemilihan nanti. Artinya, kita meyakini menang,” jelasnya.

Pengurus DPD Partai Golkar Demak, Awal TS mengatakan, ketiga partai (Partai Golkar, PPP dan PDIP) turut mengantarkan pasangan Nasir – Jos untuk mendapatkan nomor urut tersebut. “Kita berharap keberuntungan di tangan kita,” katanya didampingi pengurus Golkar lainnya, Nur Wahid dan Siswanto, kemarin.

Ketua DPC PDIP Demak, Fahrudin Bisri Slamet menambahkan, nomor urut satu menandakan akhir dari proses yang diperebutkan banyak orang, yakni sebuah kemenangan. “Jadi, angka satu ini kita harapkan membawa berkah. Sebab, untuk menjadi pemenang itu yang dibutuhkan adalah nomor satu,” katanya optimistis.

Seperti diketahui, sebelum memperoleh nomor urut satu itu, pasangan Nasir – Jos berangkat dari Kantor KPUD Demak di Jalan Kiai Turmudzi, Kota Demak menaiki dokar atau andong menuju Kantor DPRD Demak di Jalan Sultan Trenggono. Keduanya dikawal para relawan, pensiunan PNS (PGRI), masyarakat jasa konstruksi (Masjakon), Banser, paguyuban becak dan andong serta simpatisan lainnya, termasuk tim sukses Nasir – Jos. (hib/ric)