BRI Syariah Berikan Reward 5 Jamaah Haji

494
REWARD: Supervisor BRI Syariah Demak, Samsu Rizal bersama petugas teller, Aulia Imroatul Fahmi serta mobil pelayanan haji di gedung IPHI Demak, kemarin. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)
REWARD: Supervisor BRI Syariah Demak, Samsu Rizal bersama petugas teller, Aulia Imroatul Fahmi serta mobil pelayanan haji di gedung IPHI Demak, kemarin. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

DEMAK – Bank BRI Syariah Demak, kemarin, memberikan reward atau penghargaan bagi 5 jamaah haji asal Demak. Mereka adalah dua jamaah haji kategori usia termuda, dua jamaah haji dengan usia tertua dan satu jamaah haji kategori dengan pelunasan tercepat dalam pembiayaan haji.

Pemimpin Cabang Pembantu BRI Syariah Demak, Mustofa Kamal mengatakan, jamaah haji termuda adalah Iwan Efendi usia 22 tahun dengan alamat Kampung Krapyak Timur RT 1 RW 11, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak Kota. Selain itu adalah Silfiana Alfiatun Nadhilah umur 28 tahun, warga Desa Gajah RT 4 RW 1, Kecamatan Gajah. Sedangkan, jamaah tertua yaitu Sareah, usia 85, warga Desa Wonoagung RT 1 RW 3, dan Wasijan, usia 88, warga Desa Merak, RT 6 RW 1, Kecamatan Dempet.

Sementara, jamaah tercepat dalam pelunasan biaya haji adalah Ahmad Ahwan, warga Desa Temuroso, RT 1 RW 5, Kecamatan Guntur. Mereka masing-masing mendapatkan bantuan Rp 1,6 juta atau 300 rial dari BRI Syariah Demak. ”Atas kategori yang ada itu, maka kelima jamaah haji ini kita berikan reward,” ungkap Mustofa didampingi Pemimpin Cabang BRI Syariah Semarang, Yulfian di sela pelepasan dan pembinaan jamaah haji Demak di gedung IPHI Demak, Jogoloyo, kemarin.

Brand Operational Supervisor BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Demak Samsu Rizal menambahkan, para jamaah haji sebelumnya telah menabung di BRI Demak. Namun, dalam pelunasan dilakukan melalui BRI Syariah KCP Demak. ”Jadi, semua jamaah haji baik yang lama maupun baru yang mau melunasi biaya haji wajib membuka rekening di BRI Syariah,” ujar Samsu Rizal.

Banyaknya jamaah haji asal Demak ini turut membantu pengembangan BRI Syariah di Kota Wali tersebut. ”Karena itu, kita berikan reward tersebut,” katanya.

Pemimpin BRI Cabang Demak, Effendi Sudarso mengatakan, tahun ini pihaknya telah menghimpun dana haji senilai Rp 16 miliar dari 500 orang calon jamaah haji. Dana tersebut dilimpahkan ke BRI Syariah karena pelunasan biaya haji dilakukan BRI Syariah setempat. Selain itu, BRI Syariah sendiri juga ada tambahan dana pelunasan sebesar Rp 10 miliar. ”Jadi, pendaftaran maupun pelunasan haji sebelumnya bisa di bank konvensional termasuk BRI ini. Karena ada aturan baru, maka untuk pelunasan biaya haji dilaksanakan di BRI Syariah,” jelasnya.

Kepala Kemenang Demak M. Thobiq melalui Kasi Haji dan Umrah, Rahmi Indah Suciati mengatakan, pada jamaah haji dari Demak total ada 847 orang. Mereka akan diberangkatkan melalui embarkasi Solo dengan 4 kelompok terbang (kloter). Yaitu, kloter 57 (12 orang), kloter 58 (353 orang), kloter 59 (354 orang) dan kloter 60 (128 orang). Sebelumnya, dari data yang ada itu, 2 jamaah meninggal dan 1 hamil. ”Jamaah kita berangkatkan pada 10 dan 11 September nanti,” katanya. (hib/sct/fth/ce1)