(EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

MEMBUAT game untuk OS Android membuat gadis bernama lengkap Okky Oktaviani ini merasa tertantang. Meski sudah membuat empat buah game, namun ia masih ingin membuat lagi. ”Masih ingin buat satu game lagi, terutama game anak-anak, karena memang senang dengan anak-anak,” ucap gadis yang meraih beasiswa 100 persen dari Dikti ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Okky mengaku terpikat dengan game setelah masuk game technology Unika Soegijapranata. Setelah itu, gadis yang suka game Get Rich ini pun penasaran untuk bisa membuat game sendiri. ”Impian yang sesuai dengan bidang saya ya bisa bekerja di Gameloft. Tapi ada impian lain yang pengin saya raih kelak, yakni berwirausaha,” tutur mahasiswi yang juga aktif berjualan online shop ini.

Meski memiliki prestasi akademik yang akan memudahkannya dalam meraih pekerjaan kantor, Okky justru ingin berwirausaha. Menurutnya, hal itu lebih mulia, lantaran bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain. ”Ilmu saat kuliah juga akan tetap terpakai, karena aku dari sistem informasi, jadi dapat materi tentang manajemen yang cukup untuk berwirausaha,” imbuh gadis yang hobi menulis ini.

Usaha yang ingin dia geluti adalah memiliki butik. Saat ini, online shop-nya memang menyediakan berbagai perlengkapan wanita, seperti tas dan sepatu. ”Kalau bisa ya dua duanya jalan. Bisa kerja di Gameloft dan bisa punya butik sendiri,” harap Okky. (ewb/aro/ce1)