DEKLARASI: Ketua DPC PDIP Demak H Fahrudin Bisri Slamet (tengah) bersama pasangan HM Natsir-Joko Sutanto (Natsir-Jos) dalam deklarasi di Pucanggading, Mranggen Jumat malam. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
DEKLARASI: Ketua DPC PDIP Demak H Fahrudin Bisri Slamet (tengah) bersama pasangan HM Natsir-Joko Sutanto (Natsir-Jos) dalam deklarasi di Pucanggading, Mranggen Jumat malam. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK-Warga wilayah Kecamatan Mranggen, utamanya yang berada di kawasan Pucang Argo dan Pucang Santoso, Pucanggading, Desa Batursari, Kecamatan Mranggen siap bersatu memenangkan pasangan Cabup-Cawabup HM Natsir-Joko Sutanto (Natsir-Jos). Dukungan terhadap pasangan yang diusung PDIP, Partai Golkar dan PPP ini mengemuka dalam deklarasi yang dihelat di kampung yang berpenduduk sekitar 21 ribu jiwa tersebut pada Jumat (21/8) malam lalu.

Tokoh masyarakat setempat yang juga wakil rakyat dari Kecamatan Mranggen, H Fahrudin Bisri Slamet mengungkapkan, sinyal kemenangan Nasir-Jos berada di Mranggen. Karena itu, warga Batursari akan bahu-membahu mendukung Nasir-Jos dalam pilkada mendatang. “Semoga kemenangan ini dapat terwujud,”ujar Slamet yang juga Ketua DPC PDIP Demak ini.

Deklarasi dukungan warga tersebut dihadiri langsung pasangan Nasir-Jos. Dalam kegiatan tersebut, Fahrudin Bisri Slamet mengharapkan, supaya pasangan Nasir-Jos dapat mewujudkan pembangunan di wilayah Mranggen dengan cepat, termasuk rencana pemekaran Desa Batursari yang telah diperjuangkan sebelumnya.

“Pemekaran Desa Batursari ini menjadi prioritas utama. Ke depan, kita juga berharap PDIP turut dilibatkan dalam pembangunan daerah,” harapnya.

Slamet menambahkan, jika terwujud, maka kemenangan Nasir-Jos merupakan kemenangan semua. Dengan demikian, diharapkan pembangunan di kawasan Pucanggading, Mranggen juga dapat berkembang cepat.

Cabup HM Natsir menuturkan, untuk membangun Demak, akan disesuaikan dengan peradaban yang ada di Kota Wali tersebut. Karena itu, potensi atau kearifan lokal tetap menjadi dasar dalam membangun daerah yang berbasis pertanian tersebut.

“Kita bersama membangun Demak biar rakyat kita sejahtera. Kalau kita selalu bersama, maka akan dapat menyelesaikan pembangunan dengan mudah sesuai harapan rakyat. Kita buat Demak makin sejahtera lebih maju dari daerah lain. Kami siap menjadi pelayan masyarakat,”ungkap Natsir.

Cawabup Joko Sutanto mengatakan, Kabupaten Demak telah menjadi daerah penyangga Kota Semarang, utamanya dalam pembangunan perumahan maupun industri. “Mranggen ini saya kira akan terus berkembang dan menjadi kawasan permukiman yang menarik bagi warga,”jelasnya.

Ketua RW 25, Pucanggading, Wahyu, mengatakan, warga siap mendukung dan memenangkan pasangan Nasir-Jos tersebut. “Kita ingin mencari pemimpin yang mampu mewujudkan aspirasi warga. Untuk wakil rakyat, saya kira Pak Slamet sudah menjadi figur panutan kami. Pak Slamet mudah ditemui dan diajak berkomunikasi terkait aspirasi warga. Kita juga berharap Pak Natsir-Jos juga demikian. Artinya, kita tidak ingin mudah dilupakan,”katanya.

Ketua RW 30 Pucang Santoso, Mukri juga berharap upaya pemekaran Desa Batursari dapat terwujud secepatnya.(hib/aro)