Panjat Tebing Raih Tujuh Emas

238

BATANG- Pada hari ke-3 Pekan Olah Raga Wilayah Dulongmas, yang berlangsung di Kota Magelang, kontingen Panjat Tebing Kabupaten Batang, Minggu (23/08) membuat kejutan besar dengan menyumbangkan medali terbanyak. Bahkan bisa meraih 7 medali emas, 8 perak, dan 5 perunggu.

Adapun medali emas disumbangkan oleh Cipto Saputro, dari nomor speed track perorangan Putra, Ruri Diwira di nomor speed track perorangan putri, Farida di nomor lead SD Putri, Muhamad Revi Riski di nomor lead SD putra, Farida dengan speed track SD putri, dan Ruri Dwi Wira di nomor lead SMA putri.

Untuk medali perak di raih oleh Cipto dan Rury, di nomor speed track campuran SMA, Sabrina Auliya di nomor lead perorangan SMP putri, Rerynta di nomor lead SD putri, Rerynta di nomor speed track SD putri, Revi Riski di nomor speed track SD putra, Kiromal Katibin di nomor lead SMP Putra, dan Cipto Saputro di nomor lead SMA putra.

Sedangkan untuk medali perunggu diperoleh Asrul Sani, di nomor speed track perorangan umum putra, Heri Gunawan di nomor speed track perorangan umum putra, Mia Amelia di nomor speed track perorangan SMA putri, Alfat Yudha di nomor di speed track SMP putra, dan Sabrina Aulia di nomor speed track putri.

Pelatih Panjat Tebing DKW, Yusnita, mengatakan bahwa di even 4 tahunan Dulongmas, Kaabupaten Batang menurunkan 12 atlet panjat tebing yang bermain di semua nomor, kecuali di nomor umum putri dan umum campuran, karena untuk di nomor tersebut tidak memiliki atlet.

Menurutnya 12 atlet panjat tebing tersebut, meski berlatih dengan sarana seadanya. Ternyata mampu menyumbangkan medali terbanyak, yakni dengan 7 emas, 8 perak dan 5 perunggu . “Dari mulai pelatihan sudah kita gembleng untuk menjadi atlet berprestasi, meski dengan sarana seadanya. Bermainlah sebaik mungkin dan secantik mungkin, untuk meraih prestasi, ” kata Yusnita.

Sementara itu, Ketua Cabang Olahraga Panjat Tebing, Kabupaten Batang, Putut Husamadiman, menandaskan bahwa prestasi yang diraih jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Dimana panjat tebing saat itu hanya mempu meraih 1 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Menurutnya prestasi panjat tebing Kabupaten Batang, melebih target yang telah ditentukan, dan merupakan kebanggan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Batang. “Dengan perolehan medali ini, kami harapkan agar ada perhatian pemerintah untuk membangun sarana dan prasarana, yang sesuai standar nasional seperti lead, speed, boulder,” tandasnya. (thd/ric)