Tim-tim Jateng Bertumbangan

173

SEMARANG – Tim-tim tenis meja asal Jateng harus bertumbangan di nomor beregu putra-putri pada Kejuaraan Terbuka Tenis Meja Piala Tugu Muda I yang berlangsung di GOR USM, Semarang, Jumat (21/8).

Pada nomor kategori senior, GRIS Semarang takluk 0-3 dari Rajawali Bali. Sedangkan Dwi Bengawan Solo menyerah 1-3 dari HCIYS A Surabaya. Sukun Kudus yang menurunkan tim kedua, takluk 2-3 dari Rajawali Bali dan kalah 1-3 dari Ancol Barat Jakarta. Hanya Sukun Kudus A yang mernuai hasil postif. Mereka mampu menggasak HCIYS B dengan kemenangan 3-0.

Ketua Panitia Doni Sahroni mengatakan, turnamen ini diikuti sekitar 500 petenis meja dari 30 tim dan 12 provinsi di Indonesia. Merela bertanding di 18 nomor, yaitu beregu senior, yunior, kadet, pemula putra dan putri. Kemudian tunggal senior, junior, kadet, pemula putra-putri ditambah dengan tunggal veteran putra dan putri. Rencananya kejurnas tersebut berlangsung hingga Minggu (23/8).

Kejuaraan yang digagas oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Semarang, yang bekerja sama dengan Pengprov PTMSI Jateng itu dibuka oleh Wakil Sekjen PP PTMSI Rina Waroka. Turut hadir, Ketua Harian Pengprov PTMSI Jateng, M Farhan dan Kepala Disospora Kota Semarang Gurun Risyadmoko. ”Tujuan dari kegiatan ini, untuk membangkitkan dunia tenis meja di Semarang, yang pada 1980-an pernah digulirkan ajang Benawi Cup. Kejuaraan sendiri merupakan wadah bagi para atlet untuk unjuk kebolehan, menambah jam terbang dan mengasah kemampuan,” tambah Ketua Umum KNPI Kota Semarang, Joko Santoso.

Kabid Binpres PTMSI Jateng Dustamat Jayawiguna mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, event ini menjadi momen bagus bagi pembinaan tenis meja dan pencarian bibit pemain. (bas/smu)