Final Seri Jawa Tengah Diprediksi Ketat

650
LUPAKAN EUFORIA: Salah satu pemain tim basket SMA Sedes Sapientiae meluapkan kegembiraannya saat menjuarai Honda DBL Central Java Series – North Region, Selasa (18/8) lalu. (ADITYO DWI R/RADAR SEMARANG)
LUPAKAN EUFORIA: Salah satu pemain tim basket SMA Sedes Sapientiae meluapkan kegembiraannya saat menjuarai Honda DBL Central Java Series – North Region, Selasa (18/8) lalu. (ADITYO DWI R/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Partai puncak Honda DBL Central Java Series 2015 tiba. Laga memperebutkan gelar champion seri Jawa Tengah tersebut diperkirakan lebih seru di banding tahun-tahun sebelumnya. Tim juara North Region bakal bertarung habis-habisan menghadapi juara South Region di Sritex Arena, Solo Sabtu (22/8) malam nanti.

Di kelompok cowok, tim SMA Sedes Sapientiae Semarang bakal menghadapi raksasa Solo Raya yaitu SMA Regina Pacis Solo. Bukan laga yang mudah, final hari ini merupakan final ketiga Regina Pacis di Central Java Series. Sementara Sedes, ini adalah pengalaman pertama tampil di final Jateng.

Anak-anak Sedes harus mampu mengusir demam lapangan menghadapi tim asuhan pelatih kawakan Wongso Suseno yang tentu akan punya motivasi berlipat karena tampil di kandang sendiri. “Memang cukup berat selain dari sisi teknis dari sisi psikologis Regina Pacis berada di atas karena mereka bermain di kandang. Namun kami tetap akan berusaha maksimal, apalagi mental anak-anak juga sudah cukup teruji di North Region kemarin,” terang head coach Sedes, Wahyu Titis.

Senada dengan Sedes, di kelompok cewek, langkah SMA Theresiana 1 Semarang untuk memperpanjang rekor juara Central Java Series juga bukan hal yang mudah. Sofiana Widi Astuti dkk akan bertarung versus jawara South Region, SMKN 1 Karanganyar.

Salah satu yang patut diwaspadai adalah prosentase field goal SMKN 1 Karanganya yang cukup bgus. Di setiap laga tim asuhan Ari Prasetyo itu selalu meraih lebih dari 40 poin. Mulai dari mengandaskan tim putri SMAN 4 Solo (42-10), SMAN 1 Slogohimo Wonogiri (47-17), SMAN 1 Solo (38-3) di fantastic four, hingga sukses menjeal juar bertahan SMA Regina Pacis di partai final dengan kemenangan mutlak 44-26. “Yang penting anak-anak tampil fokus saja sepanjang pertandingan. Kalau masalah tekanan atmosfir pertandingan final saya kira kita sudah berhasil melaluinya dimana di final kemarin kami berlaga di pertandingan versus tim yang memiliki suporter cukup banyak yaitu SMA Kolese Loyola,” terang pelatih Theresiana, Arief Djazuli Rahmat.

Selain bakal menyuguhkan laga ketat, di final Central Java Series 2015 hari ini juga bakal dipilih lima pemain cowok beserta satu coach dan lima pemain cewek san satu coach untuk berebut tempat di First Team yang akan berkesempatan untuk masuk di DBL Camp akhir tahun nanti. (bas/smu)