Panitia Muscab Bergerak Lamban

152

SEMARANG – Agenda Musyawarah Cabang (Muscab) Askot PSSI Kota Semarang yang menurut rencana akan digelar 30 Agustus 2015 terancam batal. Hingga kini, steering commitee (SC) Muscab belum menentukan kapan pendaftaran calon ketua umum akan dibuka. Saat ini SC masih sebatas melakukan sosialisasi lisan kepada 25 perkumpulan sepak bola (PS) pemilik suara.

Ketua SC Indartono menjelaskan, hingga saat ini pihaknya memang belum mengeluarkan surat edaran terkait pelaksanaan Muscab. Namun, secara lisan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan para pemilik suara. Kemungkinan surat pemberitahuan baru akan di edarkan pekan depan. “Kemungkinan pekan depan, kami akan edarkan surat pemberitahuan kepada PS-PS. Pada prinsipnya persiapan Muscab terus kami lakukan. Kami akan gelar muscab PSSI sebelum bulan ini berakhir. Saat ini segala sesuatunya tengah disiapkan,” kata Indartono.

Sementara itu, anggota organizing committee (OC) Merry Suwito menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum menentukan kapan pembukaan pendaftaran calon ketua umum. Namun diperkirakan akan dibuka 10 hari jelang Muscab digelar. Dengan begitu bakal calon ketua umum masih memiliki waktu untuk sosialisasi tentang visi dan misinya.

“Pembukaan pendaftaran hanya formalitas saja. Terpenting saat ini sudah ada beberapa tokoh yang berkeinginan maju menjadi ketua umum. Ini sesuatu yang positif, tak menutup kemungkinan ada bakal calon lain yang bakal maju di luar yang sudah beredar selama ini,” ungkap Merry Suwito.

Pada 2011 lalu, panitia membuka penjaringan ketua umum beberapa hari sebelum digelar Muscab. Saat itu ada beberapa calon yang mengambil formulir pendaftaran, yakni Atmaji, WS Basuki, Teguh Setyono, dan Anggoro Mardi Husodo yang akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI Kota Semarag 2011-2015. Ini menjadi kedua kalinya mereka terpilih menjadi ketua umum.

Tahun ini, muscab akan digelar di Balai Kota Semarang. Panitia Muscab sudah memboking tempat pada 30 Agustus mendatang. Bila tidak ada perubahan, maka pelaksanaan Muscab menyisakan 17 hari lagi. Ini akan menjadi saat-saat yang penting bagi kelanjutan sepak bola Kota Semarang. (bas/smu)