Targetkan Penjualan Great New Xenia 2.300 Unit

267
OPTIMISTIS: Peluncuran Great New Xenia di Java Mall Semarang, mendapat respons yang bagus dari pengunjung. (TRI SUTRISTYANINGSIH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
OPTIMISTIS: Peluncuran Great New Xenia di Java Mall Semarang, mendapat respons yang bagus dari pengunjung. (TRI SUTRISTYANINGSIH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – PT Astra Daihatsu Motor selaku agen pemegang merk Daihatsu di Indonesia meluncurkan mobil baru Great New Xenia untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Jogyakarta (DIJ). Peluncuran generasi ketiga Xenia tersebut berlangsung semarak di kawasan pusat perbelanjaan Java Mall Semarang dan mendapat respons positif dari para pengunjung.

Kepala Wilayah Jateng-DIY PT Astra International Tbk Daihatsu David Gunawan mengatakan, dengan hadirnya produk baru ini pihaknya menarget penjualan hingga Desember 2015 sekitar 2.300 unit. Sedangkan inden saat ini sudah mencapai 100 orang. “Pada Agustus ini target penjualan sekitar 300 unit per bulan, selanjutnya September sampai Desember rata-rata 500 unit per bulan sehingga sampai akhir 2015 sebanyak 2.300 unit,” katanya.

Dia merasa optimistis Great New Xenia akan mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.Terlebih lagi harganya juga kompetitif, bahkan untuk mobil di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) lebih murah dibandingkan merek lain. Harga Great New Xenia on the road (OTR) untuk Jateng dan DIY antara Rp 157 juta – Rp 211.45 juta.

Konsumen dapat memilih 11 tipe varian baik manual atau otomatis dengan delapan pilihan warna termasuk warna baru nebula blue metallic dan dark brown metallic. Lebih lanjut David mengatakan Great New Xenia yang menyasar segmen keluarga, komersial, dan anak muda. Mobil ini memiliki performanya lebih efisien dan bertenaga karena mengusung mesin baru 1.3.L 1NR berteknologi dua VVT-I yang canggih.

Mesin ini menghasilkan tenaga dan toresi lebih besar tetapi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) lebih irit. “Mesin baru ini juga terasa lebih ringan dengan kekedapan suara yang lebih baik,” tandasnya.

Berkendaraan dengan Great New Xenia, imbuh David juga semakin aman karena adanya fitur dua SRS airbag, fronts seat belt with pretensioner & force limiter, dan sensor parkir belakang. (tya/smu)