ALUTSISTA: Anggota dari masing-masing satuan Kodam IV Diponegoro mempersiapkan Alutsista untuk Jateng Fair 2015. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
ALUTSISTA: Anggota dari masing-masing satuan Kodam IV Diponegoro mempersiapkan Alutsista untuk Jateng Fair 2015. (ADITYO DWI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

TAWANG MAS- Persiapan pembukaan Jateng Fair 2015 sudah mencapai 90 persen. Sejumlah stand masing – masing daerah hingga pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) telah selesai pemasangan dekorasi. Meski demikian, pembukaan secara resmi oleh Gubenur Jateng Ganjar Pranowo akan dilakukan pada hari Senin (24/8) mendatang.

“Jateng Fair 2015 yang akan dibuka mulai Kamis (20/8) hari ini dan akan dibuka resmi oleh Ganjar Pranowo Gubernur Jawa tengah pada Senin (24/8) nanti, diharap menajdi magnet untuk masyarakat Kota Semarang dan Jawa tengah sebagai tempat rekreasi bersama keluarga, sahabat dan teman,” ungkap Direktur Utama PRPP Titah Listyorini.

Titah menambahkan, ada beberapa perbedaan pelaksanaan Jateng Fair 2015 dibanding tahun sebelumnya, yakni pihaknya mendatangkan sebanyak sembilan kesatuan Kodam IV Diponegoro untuk memamerkan perlengkapan dan persenjatannya. “Dua tank dari Batalyon Kavaleri sudah sejak kemarin, Rabu (19/8) di area Rawa Pening kompleks PRPP. Selain tank diarea outdoor, empat kesatuan dari Kodam IV juga berpameran di gedung Sindoro,” imbuhnya.

Selain pameran Alutsista, lanjut Titah juga dihadirkan berbagai wahana rekreasi yakni, Taman Lampion ‘Festival of Ligth’, Wahana Photo 3D, Wahana Science Center, Wahana Rumah Hantu ‘Voodo’ dan 25 Mainan Rekreatif (mainan terbaru Segway).

“Kami sebagai pengelola PT PRPP Jawa tengah akan memberikan event yang berbeda pada Jateng Fair 2015 ini, dengan tambahan berbagai pameran dan wahana yang berkualitas kami berharap Jateng Fair 2015 ini mampu menjadi sentral rekreasi masyarakat dan mampu bersaing dengan event-event lainya bertaraf Nasioanal yang sudah digelar Kota-Kota besar di Indonesia,” pungkasnya. (dit/zal)