Truk Trailer Tabrak Rumah

251
MELINTANG : Sebuah truk tralier bernopol N 8544 UC, terbalik dan melintang ditengah jalan. (ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)
MELINTANG : Sebuah truk tralier bernopol N 8544 UC, terbalik dan melintang ditengah jalan. (ADENNYAR WYCAKSONO/ JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL – Sebuah truk trailer bernopol N 8544 UC bermemuatan kertas oleng dan menabrak sebuah rumah milik Anwar, 28, warga Desa Jambearum, Kecamatan Patebon Kendal, Selasa (18/8) dinihari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Dugaan kuat, kecelakaan terjadi karena sang supir berusaha menghindari pejalan kaki yang melintas.

Kejadian bermula truk dengan sopiri Teguh Kurniawan, 45 warga Sidoharjo melaju dari Jakarta menuju Surabaya. Saat melintas di pantura Kendal Desa Jambe arum, tiba-tiba ia melihat seorang warga menyebrang jalan. Karena kaget ia berusaha membanting kemudi ke kanan. “Saya banting kemudi ke kanan biar tidak menabrak orang yang melintas itu,” katanya, kemarin.

Nahas, truk melaju dan akhirnya sampai menabrak pembatas jalan. Bahkan muatan yang berat membuat truk seperti didorong terus oleng ke kiri dan menabrak sebuah rumah hingga truk terbalik. Meski tidak ada korban jiwa, posisi truk trailer yang melintang membuat pantura Kendal macet sepanjang 7 kilometer ke arah Timur, sementara ke arah barat macet sepanjang 2 kilometer. “Awalnya juga baik-baik saja. Mau bagaimana lagi ini musibah,” tambahnya.

Sang pemilik rumah Anwar mengaku saat kejadian sedang tertidur lelap. Ia terbangun ketika mendengar benturan keras dan suara gemuruh di depan rumah. “Saat saya keluar rumah, saya melihat truk sudah masuk ke teras untung saja rumah tidak rubuh,” katanya.

Kerasnya benturan, membuat tiang teras rumahnya rubuh. Beruntung ia dan dan keluarga yang saat itu ada di dalam rumah tidak mengalami luka sedikitpun. “Cuma kaget dan masih deg-degan karena suaranya memang keras sekali,” tambahnya. (den/fth)