SALING DUKUNG: Hendi dan Ita bersama para anggota Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP), kemarin. (ISMU PURUHITO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SALING DUKUNG: Hendi dan Ita bersama para anggota Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP), kemarin. (ISMU PURUHITO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Dukungan terhadap calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan pasangannya calon Wakil Wali Kota Semarang Hevearita GR kian mengalir. Tidak saja dari kalangan partai, komunitas maupun relawan, tapi juga datang dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas).
Kemarin, dukungan nyata datang dari elemen organisasi pemuda Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kota Semarang. Dukungan tersebut diputuskan setelah melalui berbagai pertimbangan, bagi majunya Kota Semarang ke depan.

Santiko, selaku Ketua SAPMA PP Kota Semarang menyatakan, salah satu pertimbangan untuk memberikan dukungannya ke Hendi, karena yang bersangkutan sangat dekat dengan kalangan anak muda dan cepat memberikan solusi dari masalah yang terkait Kota Semarang.

“Mas Hendi sangat dekat dengan kita anak-anak muda dan memberikan banyak solusi untuk anak muda, memudahkan kawula muda dalam menyampaikan aspirasi,” tuturnya.

“Kami terkesan dengan kepribadian Mas Hendi yang rendah hati dan sederhana, di samping itu sebagai anak muda kepemimpinannya juga sangat baik, responsif dan sangat dekat dengan warga, terlebih lagi dengan kalangan anak muda tidak ada jarak sama sekali,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Hendi disamping sebagai aktivis organisasi kepemudaan juga merupakan mantan Ketua DPD KNPI Jawa Tengah yang merupakan elemen kepemudaan, serta aktif di berbagai organisasi kepemudaan.

SAPMA PP adalah satu dari deretan organisasi yang telah memantapkan dukungan ke Hendrar Prihadi sebagai calon Wali Kota Semarang. Dorongan serta dukungan dari berbagai organisasi tentu saja akan menjadi modal penting bagi para calon wali kota sebelum memasuki waktu kampanye yang ditentukan KPU mulai 27 Agustus 2015 mendatang. (smu/aro)