Siap Tampil Habis-Habisan di Final Party

259

SEMARANG – Kejuaran bola basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL Central Java Series 2015 – North Region yang digelar di Knight Stadium Semarang, Selasa (18/8) hari ini akan mencapai klimaksnya. Dari total 41 tim sekolah yang terdiri atas 25 tim cowok dan 16 tim cewek yang bertarung sejak 7 Agustus 2015 lalu, di Final Party hari ini telah mengerucut menjadi dua tim cowok dan dua tim cewek.

Mereka adalah tim cowok SMA Satya Wacana Salatiga (Lab School) yang harus menghadapi perlawanan SMA Sedes Sapientiae Semarang, dan tim cewek SMA Theresiana 1 Semarang yang harus bertarung melawan SMA Kolese Loyola Semarang. Final bakal selalu menjadi laga yang susah bagi siapapun. Apalagi jika menilik dari perjalanan keempat tim menuju Final Party harus melalui pertarungan yang sengit, bahkan drama tragis, karena ketatnya persaingan.

Lab School misalnya, musim ini Sunu Wicaksono dkk harus memainkan dua episode dramatis sebelum akhirnya tampil di Final Party. Pada babak big eight Lab School akhirnya memaksa juara bertahan SMA Theresiana 1 Semarang tumbang 41-38, itu pun harus melalui babak overtime.

Drama overtime berlanjut di Fantastic Four. Kali ini, giliran Lab School dipaksa memainkan kuarter tambahan lima menit itu sebelum akhirnya menang 53-47 atas tim yang juga nyaris mengalahkan mereka di Fantastic Four musim 2014, SMAN 1 Jepara.

“Luar biasa memang, Honda DBL selalu memberikan atmosfir yang berbeda. Musim ini saya dua kali dibuat menangis karena harus melewati dua pertandingan yang menegangkan,” tutur head coach Lab School, Aditya Krisnha Permana kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Di kubu SMA Sedes, mereka pastinya juga akan berjuang mati-matian untuk mengukirkan nama sekolah di trophy champion. ”Tidak ada yang tidak mungkin. Musim ini kami memiliki kesempatan untuk meraih gelar juara. Kami siap membuat kejutan,” kata juru taktik Sedes, Wahyu Titis.

Di kelompok cewek, pertarungan juga bakal berlangsung sengit. SMA Theresiana 1 Semarang yang mengincar rekor hat-trick back to back juara, sudah pasti akan tampil habis-habisan di Final Party hari ini. Musim ini, tim asuhan Arief Djazuli Rahmat itu juga masih mampu tampil perkasa kendati tim cowok sekolah ini akhirnya harus memupuskan harapan untuk mengincar gelar yang sama lantaran terhenti di babak big eight.

“Musim ini persaingan sangat ketat. Makanya kami harus selalu bisa tampil maksimal di setiap pertandingan. Kami akan tetap bekerja keras di final besok (hari ini, Red),” beber guard Theresiana yang musim lalu terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) Honda DBL Central Java Series, Sofiana Widi Astuti.

Bagaimana dengan calon lawan mereka, SMA Kolese Loyola Semarang? Secara terang terangan, Veronica Angelina dkk juga berharap mengakhiri come back mereka musim ini dengan raihan gelar champion.

Musim ini, Loyola memang bukan tim yang super power. Namun tim asuhan Eko Widodo ini selalu tampil full power, termasuk dukungan suporter setia mereka, Suloco (Suporter Loyola Collage) yang selalu membuat merinding seisi Knight Stadium.

“Teman-teman sudah brjuang keras selama pertandingan musim ini, dan kini tinggal selangkah lagi kami bisa juara. Kami cukup optimistis dan tetap akan kerja keras di final,” ucap shooter Loyola, Veronica Angelina.

Selain menyuguhkan laga final yang ketat, gelaran Final Party yang akan digelar mulai pukul 15.30 ini juga bakal diisi dengan berbagai ajang supporting event menarik persembahan sponsor pendukung. Tak hanya itu, penampilan DJ Princess Joana bakal menjadi penutup yang manis gelaran Honda DBL Central Java Series 2015 – North Region. (bas/aro)