Gubernur dan Hendi Main Voli Sarungan

285
SEMANGAT: Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengikuti lomba voli dengan mengenakan sarung di Lempongsari, Semarang, kemarin. (ADITYO DWI R/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SEMANGAT: Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengikuti lomba voli dengan mengenakan sarung di Lempongsari, Semarang, kemarin. (ADITYO DWI R/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG- Lomba voli untuk menyemarakkan HUT RI ke-70 yang digelar di Lempongsari, Gajahmungkur, Senin (17/8) kemarin, berlangsung meriah. Ini setelah Hendrar Prihadi, calon Wali Kota Semarang yang juga warga setempat tampil sebagai peserta mewakili RW II. Lebih menarik lagi, secara mendadak datang Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang langsung didaulat sebagai pemain tamu mewakili RW II.

Kegiatan yang dilakukan calon wali kota petahana ini dilaksanakan setelah dirinya datang menghadiri upacara detik-detik proklamasi di Balai Kota Semarang, pagi kemarin. Lomba yang berlangsung tak jauh dari kediaman Hendrar Prihadi dan ditonton ratusan warga tersebut berlangsung ger-geran. Betapa tidak, panitia mengharuskan pemain voli mengenakan sarung yang membuat gerakan terbatas.

Hendi, panggilan akrab Hendrar Prihadi, sampai dua kali terjatuh saat mencoba mengejar bola. Tak hanya itu, jika dalam pertandingan bola voli biasanya menggunakan net jaring, di Lempongsari, net yang digunakan berbahan terpal. Sehingga pemain kedua tim sama-sama tidak bisa melihat pergerakan lawannya di seberang net. Tak ayal, dua politisi PDI Perjuangan itu kesulitan untuk menebak arah bola. Mereka berlarian ke sana kemari untuk mengejar bola yang datang tiba.

“Ini lombanya memang seru-seruan untuk menyemarakkan HUT RI ke-70. Kebetulan Pak Gubernur rawuh, jadi kita ajak sekalian lomba voli. Alhamdulillah, tim saya menang karena Pak Gubernur ternyata jago main voli. Tidak sia-sia tim kita ngebon Pak Ganjar,” celoteh Hendi, disambut tawa warga.

Pertandingan berjalan seimbang. Meskipun menghadapi tim yang bermaterikan gubernur dan calon wali kota, tim RW I bermain pantang menyerah. Di babak sebelumnya, mereka telah tertinggal. Mereka harus memenangkan pertandingan set kedua agar bisa memaksakan rubber set atau babak penentuan. Namun usaha tim RW I gagal. Mereka menyerah dengan skor 20-25. Hadiah utama seekor kambing pun menjadi hak tim RW II yang diperkuat Ganjar dan Hendi. Sedangkan tim RW I sebagai juara II harus puas dengan hadiah 5 ekor ayam.

Mujiono, warga Lempongsari yang turut hadir bersama seluruh keluarganya menonton pertandingan tersebut mengaku senang dan terhibur. “Mas Hendi dan Mas Ganjar mau berbaur bareng warga di sini, saya dan warga memang mengidam-idamkan suasana tanpa sekat seperti ini. Semoga beliau terpilih lagi menjadi wali kota,” ujarnya.

Setelah pertandingan berakhir, Ganjar Pranowo menyempatkan diri untuk menyantap hidangan di kediaman Hendrar Prihadi. Hendi mengaku sangat senang dengan kehadiran Ganjar Pranowo. “Semoga dengan kehadiran Pak Gubernur, warga di sini tambah guyub dan Semarang tambah hebat,” tegasnya sambil menyeka keringat. (smu/aro)