BERIKAN ATRIBUT: Calon Wali Kota Semarang Sigit Ibnugroho didampingi Agus Sutyoso memberikan atribut kepada seluruh kader PAN di Kota Semarang setelah melakukan deklarasi mendukung pasangan Sibagus, kemarin. (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERIKAN ATRIBUT: Calon Wali Kota Semarang Sigit Ibnugroho didampingi Agus Sutyoso memberikan atribut kepada seluruh kader PAN di Kota Semarang setelah melakukan deklarasi mendukung pasangan Sibagus, kemarin. (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG- Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Semarang optimistis mampu menyumbang suara tiga kali lipat untuk pasangan Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso (Sibagus) dibanding jumlah suara saat pemilihan legislatif (pileg) lalu. Hal itu terbilang realistis, lantaran di pileg lalu tersedia 10 pilihan. Sementara di Pilwalkot 9 Desember mendatang, hanya ada tiga pilihan.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD PAN Kota Semarang, Wachid Nurmiyanto, usai deklarasi mendukung Sibagus dalam acara bertajuk silaturahmi dan konsulidasi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2016 -2021 di Kantor DPW PAN Jateng, kemarin.

“Target kami tidak muluk-muluk. Bisa mendapatkan suara tiga kali lipat dari pileg itu realistis. Apalagi kami sudah satu suara,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wachid juga menegaskan, tidak akan ada kader dari tingkat kota hingga ranting paling bawah yang berkhianat. Jika ada informasi ada kader yang menyeleweng, pihaknya dengan tegas akan memberi sanksi partai. “Kalau ada suara kader yang memberikan dukungan pada calon lain, kami tidak segan-segan memberi hukuman. Dari yang paling ringan hingga berat seperti pemusnahan kartu tanda anggota,” tegasnya.

Pihaknya menuturkan, Kota Semarang merupakan prioritas dari PAN Jateng untuk memenangkan pilkada. Karena itu, Wachid meminta seluruh kader saling bahu-membahu. Bukan hanya pendukung, tapi juga ada kerja keras untuk mengawal pasangan Sibagus menjadi pemimpin Kota Semarang.

Dalam acara kemarin juga diisi ikrar pemenangan Sibagus yang ditandai dengan pemberian atribut berlogo tokoh superhero, Superman. “Ikrar ini tidak hanya diteriakkan, tapi akan kami lakukan dengan sungguh-sungguh,” tegas Wachid.

Calon Wali Kota Semarang, Sigit Ibnugroho, mengaku terkesan dengan semangat dan kekompakan para kader PAN. Hanya saja, dia berpesan kepada seluruh kader untuk mengutamakan militansi ketimbang pragmatis. Membantu mengawal Sibagus dengan cara terhormat, bukan arogansi.

“Militansi mereka merupakan salah satu ujung tombak kami. Sampai sekarang, saya sendiri mengakui bahwa di PAN tidak terlihat adanya friksi atau perpecahan. Semua pengurus dari tingkat kota sampai kecamatan tidak ada yang tengak-tengok,” paparnya. (amh/aro)