KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Dukung Marmo

1086
BANJIR DUKUNGAN: Setelah massa Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang di Kebonharjo, Kelurahan Tanjung Emas (tampak dalam foto), Calon Wali Kota Soemarmo HS mendapat dukungan dari Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila (PP) Jateng, Minggu (16/8) kemarin. (TIM SUKSES MAZU)
BANJIR DUKUNGAN: Setelah massa Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang di Kebonharjo, Kelurahan Tanjung Emas (tampak dalam foto), Calon Wali Kota Soemarmo HS mendapat dukungan dari Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila (PP) Jateng, Minggu (16/8) kemarin. (TIM SUKSES MAZU)

WONOTINGAL-Dukungan terhadap Soemarmo HS dalam Pemilihan Wali Kota Semarang periode 2016-2021 terus mengalir. Kemarin (16/8), Calon Wali Kota Semarang yang diusung PKS dan PKB tersebut mendapat dukungan penuh dari Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila (PP) Jateng. Dukungan tersebut diperoleh saat calon wali kota yang berpasangan dengan Zuber Safawi tersebut menghadiri acara halabihalal yang diselenggarakan oleh KOTI Mahatidana PP Jateng di Lapangan Kagok, Wonotingal, Candisari, Minggu (16/8) kemarin.

“Saya kan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila. Kebetulan acara ini dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila. Saya kira tidak masalah datang di acara keluarga saya sendiri,” ungkap Soemarmo di sela acara kegiatan halabihalal kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Dia mengatakan, pada acara halalbihalal tersebut, dirinya juga mendapat dorongan dari kalangan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Jateng untuk terus maju dalam pemilihan kepala daerah. Bahkan, dirinya juga telah mendapat dukungan penuh dari ormas pemuda tersebut.

“Kebetulan KOTI Mahatidana Pemuda Pancasila Jateng secara pribadi-pribadi termasuk tingkat Kota Semarang sangat mendukung saya dalam pencalonan Wali Kota Semarang. Bisa jadi organisasi lain akan mendukung saya seperti Nahdlatul Ulama (NU) kan punya Banser dan PKB juga punya Garda Bangsa,” katanya optimistis.

Diakuinya, dalam pencalonannya sebagai Wali Kota Semarang, Soemarmo juga menyampaikan visi misi dan program terkait Pemuda Pancasila. Menurutnya, program paling ditonjolkan yakni berusaha mengentaskan pengangguran di wilayah Kota Semarang.

“Kalau masih ada anggota Pemuda Pancasila yang belum bekerja, maka disitulah menjadi prioritas kita. Jangan sampai ada pengangguran di Kota Semarang,” ujarnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada warga Kota Semarang untuk tetap hidup rukun dan bersatu pada saat Pemilihan Wali Kota yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang. Menurutnya, warga Kota Semarang jangan sampai terpecah belah dengan adanya Pilwalkot yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali ini.

“Proses Pilwalkot ini kan hal yang sudah biasa terjadi 5 tahun sekali. Tapi, kita tetap kedepankan saling hormat-menghormati satu dengan yang lain. Boleh kita berbeda pilihan, tapi jangan sampai menjadikan itu perpecahan,” pesannya.

Ketua KOTI Mahatidana PP Jateng, Nur Amin, mengatakan, pada acara halalbihalal tersebut, pihaknya mengundang semua calon Wali Kota Semarang. Namun hanya satu calon yang hadir, yakni Soemarmo HS. “Acara halalbihalal ini yang diundang semua, tapi yang datang hanya Pak Marmo,” ucapnya.

Terkait dukungan terhadap pencalonan Soemarmo dalam Pilwalkot mendatang, pihaknya sangat mengapresiasi baik langkah dan program yang dilakukan oleh mantan orang nomor satu di Kota Semarang tersebut.

“Program kerja Pak Marmo baik, dan program itu bisa diterima oleh masyarakat. Kami berharap nantinya Pak Marmo lebih mengedepankan peningkatan hidup masyarakat, pendidikan, serta penyediaan rumah layak huni,” harapnya. (mha/aro)