Hendi Berpihak pada Buruh

288
TAK JAIM: Calon Wali Kota Hendrar Prihadi ikut lomba makan kerupuk saat merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Jalan Kenconowungu Tengah II RW 5 Karangayu, kemarin. (ISMU PURUHITO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TAK JAIM: Calon Wali Kota Hendrar Prihadi ikut lomba makan kerupuk saat merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di Jalan Kenconowungu Tengah II RW 5 Karangayu, kemarin. (ISMU PURUHITO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG- Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi kemarin menemui ribuan buruh PT Sai Apparel Industries di Jalan Brigjen Sudiarto. Calon wali kota petahana tersebut ikut bergembira bersama para pekerja pabrik yang merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 dengan lomba karaoke dan joget kreasi.

Ribuan buruh yang tergabung dalam Pengurus Unit Kerja Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (PUKFKSPN) PT Sai Apparel Industries ini terlihat antusias bisa merayakan acara bersama tokoh yang akrab disapa Mas Hendi tersebut.

Di sela acara, Hendi menyampaikan bahwa dirinya bakal maju lagi sebagai calon Wali Kota Semarang dan memohon doa restu dari para buruh. “Saya berterima kasih karena selama ini buruh di Kota Semarang memberikan kontribusi yang sangat besar untuk pembangunan ekonomi Kota Semarang tercinta ini. Para pekerja juga senantiasa menciptakan suasana kondusif, sehingga membuat para investor tak segan-segan berinvestasi di Kota Semarang,” tandas Hendi.

Ali Kusumarwoto selaku Ketua FKSPN menyatakan, pihaknya siap mendukung penuh pencalonan Hendi. Menurutnya, kebijakan yang telah dibuat oleh Hendi selama menjadi wali kota terhadap kesejahteraaan kawan-kawan buruh sangat dirasakan manfaatnya. Kenaikan upah buruh sebesar kurang lebih 20 persen menjadi bukti nyata keberpihakan Hendi terhadap buruh.

Sebelum mendatangi PT Sai Apparel, Hendi menyempatkan datang pada kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI di Jalan Kenconowungu Tengah II RW 5 Kelurahan Karangayu. Berbagai lomba diselenggarakan dalam perayaan tersebut. Yang menarik, Hendi juga ikut lomba makan kerupuk. Tanpa ragu, Hendi melahap kerupuk yang digantung bersama warga lainnya.

Sontak, kejadian ini menarik perhatian ratusan warga yang berkumpul. Mereka menyoraki memberi semangat pada Hendi. Hendi terlihat cukup kesulitan makan kerupuk yang digantung, hingga mengundang gelak tawa dan candaan. “Wah, nggak nyangka Pak Hendi mau hadir, orangnya ternyata juga suka bercanda dan low profile,” ujar Tini, salah satu warga Kenconowungu.

Hendi yang datang dengan berpakaian santai, polo shirt putih dan celana training putih datang tanpa bicara di depan umum. “Tadi Mas Hendi datang langsung ikut lomba, orangnya sederhana, mudah bergaul, tanpa memandang posisinya sebagai mantan wali kota,” kata Heri, warga Kenconowungu lainnya. (smu/aro)