Verifikasi Selesai, Tinggal Penetapan

135

DEMAK – KPUD Demak telah menyelesaikan penilaian data verifikasi berkas calon bupati dan wakil bupati yang sebelumnya telah mendaftar ikut pilkada 9 Desember mendatang. Sekeratis KPUD Demak, Murtiningsih mengatakan, dalam verifikasi yang dilakukan, semua pasangan calon (paslon) dinilai telah memenuhi persyaratan menjadi cabup cawabup.

Karena itu, KPUD setempat setelah ini akan menetapkan paslon tersebut pada 24 Agustus mendatang. “KPUD tinggal menetapkan saja paslon tersebut,”katanya, kemarin.

Sedangkan, pengundian nomor urut dilakukan pada 25 Agustus dan deklarasi damai pada 29 Agustus. Sementara, masa kampanye dimulai pada 27 Agustus. Seperti diketahui, ada tiga paslon yang bertarung dalam pilkada Demak tersebut.

Sesuai urutan yang mendaftar di KPUD sebelumnya, yaitu, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Harwanto-Maskuri (Harum), pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati HM Dachirin Said-Edi Sayudi (DADI) dan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati HM Natsir-Joko Sutanto (Nasir Jos). Harum diusung koalisi partai politik (parpol) Partai Gerindra, PAN dan Partai Demokrat. Kemudian, DADI diusung koalisi parpol PKB, Nasdem dan PKS serta Nasir-Jos diusung parpol koalisi Partai Golkar, PPP dan PDIP. (hib/fth)