Delapan Sekolah dengan Suporter Hebat

3292
SMAN 4 Semarang
SMAN 4 Semarang
SMAN 5 Semarang
SMAN 5 Semarang
SMAN 11 Semarang
SMAN 11 Semarang
SMAN 13 Semarang
SMAN 13 Semarang
SMA Sedes Sapientiae Semarang
SMA Sedes Sapientiae Semarang
SMA Kolese Loyola Semarang
SMA Kolese Loyola Semarang
SMA Kesatrian 2 Semarang
SMA Kesatrian 2 Semarang
SMAN 3 Semarang
SMAN 3 Semarang

SEMARANG – Selain menyuguhkan persaingan ketat di lapangan, adu gengsi antar sekolah juga terjadi di tribun penonton dalam perhelatan Honda DBL Central Java Series 2015 – North Region 2015 kali ini. Sama seperti musim-musim sebelumnya, musim ini suporter juga akan bertarung untuk memperebutkan gelar suporter terbaik selama pelaksanaan Honda DBL.

Ada beberapa hal yang harus dipenuhi oleh kelompok suporter ketika mendukung timnya tampil di lapangan antara lain tim suporter wajib menaati seluruh peraturan yang dibuat panitia. Setiap tim suporter sekolah wajib memiliki koordinator yang diambil dari tim suporter itu sendiri. Koordinator bertugas sebagai penghubung antara panitia dan anggota tim suporter.

Kemudian, tim suporter dilarang meninggalkan tempat saat pertandingan masih berlangsung (kecuali force majeur atau atas izin panitia). Koordinator suporter tidak boleh merangkap sebagai petugas pertandingan, ofisial, atau pemain basket.

Di sela-sela pertandingan big eight di Knights Stadium kemarin telah ditentukan delapan besar kelompok suporter yang juga langsung diberi kesempatan untuk perform menunjukkan kreatifitas terbaik mereka.

Ke delapan kelompok supporter yang masuk ke daftar big eight adalah juara bertahan SMAN 4 Semarang, SMAN 5 Semarang, SMAN 11 Semarang, SMAN 13 Semarang, SMA Sedes Sapientiae Semarang, SMA Kolese Loyola Semarang, SMA Kesatrian 2 Semarang dan SMAN 3 Semarang. “Jadi nanti di final party dari delapan kelompok supporter itu akan dikerucutkan menjadi tiga besar,” kata perwakilan DBL Indonesia, Misbach Irwandi kemarin. (bas/smu)