SELAMAT: Para guru dan siswa SMK 2 Kendal memberikan ucapan selamat kepada tim futsal sekolah tersebut yang berhasil meraih juara I. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SELAMAT: Para guru dan siswa SMK 2 Kendal memberikan ucapan selamat kepada tim futsal sekolah tersebut yang berhasil meraih juara I. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL—Rasa haru dan bahagia dirasakan oleh tim futsal SMK 2 Kendal. Dalam Turnamen Futsal Pelajar (TFP) 2015 yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, Polres Kendal, Kejari Kendal dan didukung penuh Bank Jateng Cabang Kendal, tim futsal sekolah ini berhasil menggondol tiga trophy sekaligus. Yakni, Trophy Bergilir Bupati Kendal, Trophy TFP dari Polres Kendal dan Trophy Top Scorer.

Di final yang digelar di GOR Bahurekso Kendal, Kamis (13/8) kemarin, tim futsal SMK 2 Kendal berhasil menumbangkan SMA 2 Sukorejo dengan skor 4-1. Praktis, SMA 2 Sukorejo harus puas menjadi runner up. Sedangkan juara III diraih tim futsal SMA Muhammadiyah 3 Weleri bersama SMA 1 Pegandon. Sebelumnya, tim futsal SMA Muhammadiyah 3 Weleri diprediksi bakal menjadi juara. Namun rupanya dewi fortuna jatuh pada tim futsal SMK 2 Kendal yang menjadi tim kuda hitam. Selain juara di atas, panitia TFP 2015 juga memberikan trophy Top Suporter yang diraih SMK Bina Utama dengan jumlah suporter mencapai 340 siswa. “Berkat kerjasama dan kekompakan tim, kami sangat bersykur bisa meraiah Juara I sesuai target kami sejak awal. Padahal persiapan kami hanya satu minggu sebelum laga TFP digelar,” ujar striker tim futsal SMK 2 Kendal, Ali Barep Evan Cahyanirista kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal, Muryono, mengaku senang atas keberhasilan TFP 2015. Ia mengaku, jika TFP ini adalah yang kali pertama dan persiapan sangatlah minim. Tapi, ternyata antusias seluruh sekolah untuk mengikuti TFP sangat tinggi. “Kejuaraan futsal tingkat pelajar SMA dan sederajat di Kendal masih sangat minim. Dengan suksesnya TFP ini, kami berencana akan menggelar kembali tahun depan. Bahkan kami siap menggelar dalam bentu Liga Futsal Pelajar tingkat karasidenan Semarang dan sekitarnya,” katanya.

Kapolres Kendal AKBP Widi Atmoko yang diwakili Wakapolres Kendal Kompol Guki Ginting mengaku senang karena bisa berpatisipasi dalam kejuaraan tingkat pelajar tersebut. Menurutnya, dengan kejuaraan seperti ini bisa menumbuhkan semangat siswa untuk meraih prestasi. “Sehingga para siswa tidak terjerumus dalam pergaulan dan seks bebas serta narkoba,” tuturnya.

Kepala Cabang Bank Jateng Kendal, Heri Nunggal Supriyadi, menambahkan, hadiah berupa uang yang sudah diterima para sekolah agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Yakni, untuk mengembangkan bakat dan melatih skill berolahraga. “Gemar menabung merupakan salah satu kunci sukses seseorang agar siap menatap masa depan,” ujarnya. (bud/aro)