Sibagus “Bandung Bondowoso” Dirikan Posko

259
GALANG DUKUNGAN: Calon Wakil Wali Kota Semarang Agus Sutyoso saat meresmikan posko pemenangan Sibagus di daerah Brotojoyo Semarang Barat, Selasa (11/8) malam. (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)
GALANG DUKUNGAN: Calon Wakil Wali Kota Semarang Agus Sutyoso saat meresmikan posko pemenangan Sibagus di daerah Brotojoyo Semarang Barat, Selasa (11/8) malam. (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

BROTOJOYO–Demi menggalang massa dari hulu hingga hilir, pasangan calon Wali Kota dan calon Wali Kota Semarang Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso (Sibagus) memantapkan beberapa posko dari partai pengusung. Mereka menyebut proyek pembangunan ratusan posko pemenangan yang ditempatkan hingga ke wilayah kelurahan ini dengan sebutan Bandung Bondowoso‎.

Seperti yang diungkapkan Agus ditemui saat meresmikan Posko Pemenangan Sibagus di Brotojoyo, Selasa (11/8) malam. “Ini merupakan posko pemenangan kedua yang telah selesai. Rencananya, ratusan posko lain yang tersebar hingga tingkat kelurahan akan segera diresmikan,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

‎Posko kedua yang membuktikan diri sebagai langkah komunikasi secara langsung antara simpatisan, partai, dan masyarakat di wilayah Semarang Utara menempati bangunan yang bersatu dengan PAUD (pendidikan anak usia dini) yang ada di RT 06 RW III Jalan Brotojoyo Barat III Semarang Utara. Peresmian posko ini dihadiri ratusan simpatisan Partai Beringin dan warga setempat.

“Yang akan kita sampaikan melewati posko-posko ini nantinya pertama sosialisasi terhadap warga dan para kader, bahwa pasangan Sibagus merupakan kandidat calon alternatif yang sangat menjanjikan sebagai harapan baru Kota Semarang dalam rangka memimpin Kota Semarang ini. Dan yang kedua tahap pemenangan akan kita lengkapi sebagai sarana dan prasarana yang ada entah itu infrastruktur dan sistem yang saling sinergi antarpartai yang sudah kita susun,” paparnya.

Dikatakan Agus, posko ini bukan hanya untuk mengenalkan pasangan Sibagus, tapi juga untuk menampung semua aspirasi dan ide masyarakat. “Siapa saja boleh mengakses posko ini. Semoga juga mau memberikan aspirasi, ide, sekaligus harapan seperti apa keinginan mereka dalam pembangunan Kota Semarang ke depan,” katanya.

Dengan masukan dari warga tersebut, Agus berharap, percepatan pembangunan yang memperhatikan kesejahteraan masyarakat bisa terjaring. Pihaknya mengaku akan menampung semua saran dan akan dikonsultasikan ke pihak yang berkepentingan sehingga percepatan pembangunan di Semarang ‎bisa tercapai.

Dalam peresmian Posko Golkar di bilangan Semarang Utara ini, Agus datang bersama Ketua DPD Golkar Kota Semarang Agung Priyambodo dan ketua tim pemenangan Joko Santoso.

Ketua PK Golkar Semarang Utara Weles Suyoto mengatakan, basis massa Golkar di wilayahnya mayoritas berasal dari nelayan dan buruh pabrik. Menurutnya, dengan jumlah massa Partai Beringin yang relatif besar, dia optimistis Sibagus mampu menang di Pilwalkot 2015. “Di sini ada banyak kader Golkar yang berasal dari tiap kelurahan, seperti Bandarharjo, Perbalan, Kuningan dan Tambaklorok,” ujarnya. (amh/aro)