DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI

RETNO Ayu Larasati dikenal sebagai gadis yang tak cepat putus asa saat menghadapi suatu masalah. Bagi dara kelahiran Jepara, 28 Januari 1994 ini, hal yang dianggap menakutkan justru menjadi sebuah tantangan yang harus diperjuangkan.

Menurut pengakuan Ayu –panggilan akrabnya— rasa percaya diri dan tidak mengenal putus asa tersebut berawal saat dirinya mengikuti pemilihan Putra-Putri Kampus (PUPIKA) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) pada semester 1. Meskipun tidak memiliki bakat dalam dunia modeling, namun dengan penuh percaya diri ia tampil mewakili program studinya.

”Ya, meskipun tidak juara tetapi bisa masuk 10 besar. Itu sedikit membuat saya bahagia. Hal inilah yang membuat saya yakin, kalau sebuah keinginan bisa tercapai harus didasari dengan niat, tekad serta kemauan keras,” ucap mahasiswi semester 6 Progdi Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UPGRIS ini.

Selain dikenal pantang menyerah, Ayu juga aktif mengikuti kegiatan dan organisasi kampus. Saat ini, ia aktif di organisasi Pengurus Ikatan Keluarga Alumni HIMA Progdi BK UPGRIS Semarang. Ia juga pernah aktif di BEM FIP UPGRIS dan sekarang menjadi asisten Laboratorium Bimbingan dan Konseling UPGRIS.

”Saya memang senang mengikuti organisasi. Selain untuk menambah teman, juga untuk melatih kemandirian dalam bertindak,” ucap gadis yang bercita-cita menjadi guru ini. (mha/aro/ce1)