Simpatisan Golkar Merapat ke Hendi-Ita

207
MERAPAT: Sejumlah tokoh dan simpatisan Partai Golkar saat menemui Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (ISTIMEWA)
MERAPAT: Sejumlah tokoh dan simpatisan Partai Golkar saat menemui Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (ISTIMEWA)

SEMARANG- Sejumlah tokoh dan simpatisan Partai Golkar yang menyebut kelompoknya sebagai “Keluarga Kuning” memberikan dukungan kepada pasangan Hendrar Prihadi – Hevearita Gunaryanti (Hendi-Ita). Sikap tersebut berseberangan dengan partai berlambang pohon beringin itu yang memberikan rekomendasi resmi kepada pasangan lain dalam Pilwalkot 9 Desember 2015. Pernyataan tersebut diungkapkan sejumlah tokoh dan pengurus Golkar dari 16 kecamatan yang datang ke rumah pribadi Hendrar Prihadi di Lempongsari, Selasa (11/8).

“Saya merasa sedulur dengan Mas Hendi. Saya akan menggalang dukungan dari wilayah Genuk untuk pasangan Hendi-Ita,” ujar Wakil Pengurus Partai Golkar Kecamatan Genuk, …………..

Senada dikatakan Bendahara Pengurus Partai Golkar Kecamatan Semarang Utara, Joko Budi Santoso. Dia berharap Hendi bisa memimpin kembali Kota Semarang. “Kami berharap Pak Hendi bisa menjabat kembali,” tegas Joko Budi.

Dukungan kepada bakal calon lain yang bukan dari rekomendasi partai secara resmi merupakan sesuatu yang biasa. “Itu karena melihat figur pimpinan masing-masing. Hubungan pribadi bisa mengalahkan idealisme partai. Saya pribadi juga ada hubungan baik dengan Pak Hendi,” kata Pengurus DPD Golkar Kota Semarang, Dono Raharjo.

Wakil Ketua Golkar Jawa Tengah, Kecuk, menyatakan, bila dukungan kepada pasangan Hendi – Ita itu berangkat dari individu-individu. Kecuk yang menjadi penasihat Keluarga Kuning itu menambahkan bila dalam Pilwalkot 2015 ini Golkar tidak mencalonkan kadernya. “Kami ingin menampung aspirasi yang akan kami sampaikan kepada pasangan Hendi-Ita,” kata Kecuk.

Sementara itu, Hendrar Prihadi menyambut baik dukungan yang diberikan oleh “Keluarga Kuning” tersebut. “Prinsipnya, seluruh lapisan masyarakat dan berbagai golongan akan kami rangkul untuk memajukan Kota Semarang. (*/zal/aro)