Penasaran, Gubernur Minta Astrid Bernyanyi

513
MINTA RESTU: Penyanyi dangdut asal Desa Ketro, Karangrayung, Grobogan Astrid Samasi saat bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk meminta restu dan dukungan dalam mengikuti ajang pencarian bakat. (HUMAS SETDA JATENG FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)
MINTA RESTU: Penyanyi dangdut asal Desa Ketro, Karangrayung, Grobogan Astrid Samasi saat bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk meminta restu dan dukungan dalam mengikuti ajang pencarian bakat. (HUMAS SETDA JATENG FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Ada hal yang sedikit berbeda terjadi di ruang kerja Gubernur Jawa Tengah, Selasa (11/8). Jika biasanya tempat tersebut digunakan untuk menerima audiensi terkait sebuah kebijakan yang dikeluarkan Pemprov Jateng, kali ini justru ramai dengan alunan musik dangdut.

Ternyata, saat itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tengah menerima tamu yaitu Astrid Samasi yang tak lain seorang penyanyi dangdut asal Desa Ketro, Karangrayung, Grobogan. Ia bermaksud meminta dukungan lantaran terpilih dalam anjang pencarian bakat Bintang Pantura yang disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

”Maksud kedatangan saya ke sini adalah untuk meminta restu serta dukungan Bapak Gubernur atas keikutsertaan saya di ajang kontes Bintang Pantura 2 Indosiar. Terus terang saya tidak menyangka sekarang saya masuk tiga besar finalis dan menyisihkan ribuan peserta lainnya,” aku penyanyi berusia 27 tahun itu.

Astrid menambahkan, pada 15 Agustus 2015 mendatang dirinya akan mulai masuk masa karantina untuk persiapan babak berikutnya. Ia merasa beruntung lantaran penyanyi dangdut fonomenal Inul Daratista menjadi mentornya dalam membawakan sejumlah tembang dangdut pilihan. ”Saya berharap nantinya warga Grobogan dan Jawa Tengah memberi dukungan secara moral serta doa maupun SMS voting,” imbuhnya berharap mampu mencapai tahapan grand final.

Lantaran penasaran, Ganjar pun meminta Astrid untuk membawakan sejumlah lagu andalannya. Tidak berselang lama, anak kelima dari delapan bersaudara pasangan Djudarmin dan Endang Maryatun yang kesehariannya berprofesi sebagai petani itu pun berdendang menyanyikan lagu berjudul Wedi Karo Bojomu. Sehingga seluruh isi ruangan tertawa gembira. ”Saya selalu mendukung kalau ada talent-talent berbakat, apalagi ini dari Jawa Tengah. Jelas saya merestui dan mendukung penuh. Hitung-hitung bisa membawa nama Grobogan mewakili di tingkat nasional,” ujar orang nomor satu di Jateng itu.

Ganjar juga tidak lupa menyarankan Astrid untuk terus mengumpulkan dukungan dari masyarakat melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, maupun Instagram. Menurutnya, melalui cara tersebut dapat memperbesar dukungan yang diberikan. ”Saya titip Jawa Tengah, semoga sukses,” tukasnya. (fai/zal/ce1)