Adu Strategi di Babak 8 Besar

438
LAGA KETAT: Salah satu laga babak penyisihan Turnamen Futsal Pelajar (TFP) 2015 yang digelar di GOR Bahurekso, Kendal, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
LAGA KETAT: Salah satu laga babak penyisihan Turnamen Futsal Pelajar (TFP) 2015 yang digelar di GOR Bahurekso, Kendal, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL- Turnamen Futsal Pelajar (TFP) 2015 yang digelar Dinas Pendidikan Kendal, Polres Kendal dan Kejari Kendal didukung Bank Jateng Cabang Kendal, telah memasuki babak delapan besar. Tim yang dinyatakan lolos masih harus tetap menjaga stamina, kekompakan, dan mengatur strategi untuk bisa masuk di laga semi final.

Panitia Penanggungjawab Pertandingan, Risna Okta Dian, menyebutkan, tim yang lolos delapan besar antara lain SMA 1 Kaliwungu, SMA 1 Weleri, SMA 1 Pegandon, dan SMA 2 Sukorejo. Selain itu, SMK Muhammadiyah 3 Weleri, SMK 2 Kendal, SMK 5 Kendal, dan SMK NU Mualimin.

“Ini pertandingan yang cukup seru. Jadi kami belum bisa memprediksi tim-tim mana saja yang akan lolos dan masuk semi final. Sebab, semua tim setiap kali bertanding memiliki stamina yang sama kuat dan strategi yang berbeda-beda,” ujar Risna kepada Jawa Pos Radar Semarang di sela pertandingan TFP di GOR Bahurekso, Kendal, Selasa (11/8).

Namun ia mewanti-wanti agar siapapun nanti tim agar berhati-hati ketika menghadapi tim futsal dari SMK Muhammadiyah 3 Weleri. Sebab, tim tersebut sudah memiliki cukup banyak jam terbang dalam bertanding. Bahkan tahun lalu, tim ini menjuarai Kejurkab Futsal. “Kami lihat, tim yang paling siap adalah dari SMK Muhammadiyah 3 Weleri,” tandasnya.

Dikatakan, dalam laga bergengsi yang memperebutkan total hadiah Rp 10 juta dan trophy bergilir Bupati Kendal ini, kehadiran para suporter menjadi penyemangat bagi tim futsal sekolah yang bertanding. Terbukti, semakin banyak dukungan, banyak tim-tim yang masih bertahan.

“Sebaliknya, tim-tim yang tidak mengirimkan suporter atau hanya sedikit suporternya, banyak yang tumbang. Jadi, bagi pemain, dukungan suporter sangat penting untuk meraih juara dan mengharumkan nama sekolah,” katanya.

Ketua Tim Penanggungjawab Pertandingan TFP 2015, Nur Hidayat, menambahkan, sejauh ini pertandingan masih berjalan lancar. Meski sesekali suasana memanas, namun semua pemain taat dan patuh pada aturan panitia, dan wasit yang memimpin pertandingan. “Semua tim saling menghormati dan tetap mengedepankan sportivitas. Memang inilah tujuan dari pertandingan ini, berkompetisi secara sehat,” ujarnya.

Kepala Cabang Bank Jateng Kendal, Heri Nunggal Supriyadi, mengaku salut dengan para pemain futsal yang berlaga tetap mengedepankan sportivitas. “Tidak hanya para pemain, tapi juga suporternya juga damai. Meski tim yang didukungnya kalah, mereka tetap bisa berbesar hati,” pujinya. (bud/adv/aro)